Kompas TV nasional sosial

Waspada Pagi Ini Wilayah Jakarta Diguyur Hujan Ringan Disertai Kilat dan Angin Kencang

Kompas.tv - 7 November 2020, 06:10 WIB
waspada-pagi-ini-wilayah-jakarta-diguyur-hujan-ringan-disertai-kilat-dan-angin-kencang
Ilustrasi hujan petir. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca yang terjadi di sejumlah daerah Jakarta, Sabtu (7/11/2020).

BMKG memperkirakan akan ada hujan disertai petir dan angin kecang dengan durasi singkat akan terjadi wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Selatan, Jakarta Timur.

"Di wilayah Kepulauan seribu hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat terjadi pada pagi hari. Di Jakarta Selatan dan Timur terjadi pada siang hari," tulis peringatan dini dalam webside resmi BMKG.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi Daerah Barat Sumsel Terancam Banjir

BMKG juga memperkirakan hujan ringan akan terjadi pada pagi hari di wilayah Jakarta Barat, Pusat dan Utara dengan suhu berkisar 23 hingga 32 derajat celcius dan kelembapan 75 sampai 95 persen. 

Pada Sabtu siang, wilayah Jakarta Barat, Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Namun hujan dengan skala ringan akan terjadi lagi pada Minggu (8/11/2020) dini hari di wilayah Jakarta Barat, Utara dan Kepulauan Seribu. 

Sama seperti Jakarta, cuaca di Tangerang dan Bekasi diperkirakan akan turun hujan ringan. Sementara cuaca di daerah Depok dan Bogor berawan. 

Baca Juga: Jakarta Siaga Banjir, Infrastruktur Disiapkan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x