Kompas TV regional berita daerah

2 Tenaga Kesehatan Reaktif, Puskesmas Sananwetan Ditutup Sementara

Kompas.tv - 6 November 2020, 17:59 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - 2 tenaga kesehatan dinyatakan reaktif Covid 19, Puskesmas Sananwetan Kota Blitar ditutup sementara waktu. Kini seluruh layanan kesehatan mulai dari UGD hingga rawat inap dialihkan ke Puskesmas terdekat.

Puskesmas Sananwetan Kota Blitar ini, kini ditutup untuk umum selama 3 hari kedepan. Seluruh layanan mulai dari UGD hingga rawat inap dialihkan ke Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat.

Penutupan ini dilakukan sebagai tindak lanjut adanya 2 orang tenaga kesehatan yang dinyatakan reaktif Covid 19 pasca mengikuti tes cepat massal. Dinas Kesehatan Kota Blitar yang mengetahui hal itu langsung melakukan tes usap kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada,

Kini, sembari menunggu hasil tes usap seluruh tenaga kesehatan diwajibkan untuk karantina mandiri. Sementara itu Puskesmas Sananwetan akan dilakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi.

Dinas kesehatan Kota Blitar juga berencana akan melakukan tes usap massal untuk tenaga kesehatan di seluruh puskesmas. Hal itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di lingkungan perawat dan dokter.

#Blitar #Corona #Puskesmas #Reaktif #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x