Kompas TV regional berita daerah

Warung Gratis di Masa Pandemi Diserbu Warga

Kompas.tv - 5 November 2020, 23:58 WIB

KLATEN, KOMPAS.TV - Warung yang mengijinkan makan gratis ini adalah Warung Barokah yang berada di jalan stasiun, tepatnya Dukuh Tegal Sepur, desa Klaten, kecamatan Klaten tengah, Klaten. Warung ini dikelola oleh jamaah masjid RT 01 RWw 02 Dukuh Tegal Sepur, dan didukung masyarakat luas. Sejak dibuka pertama kali awal september 2020 lalu, sebagai ujicoba, warung ini menghabiskan empat kilogram beras. Setiap hari persediaannya terus bertambah, hingga saat ini menjadi 12 kilogram per hari.

 

Lauk pauk dan sayur  yang disajikan pun sangat layak, diperuntukkan 150 sampai 160 warga yang membutuhkan. Warung ini buka jam 7 pagi sampai jam 8 sudah habis. Warga rela antri sebelum warung siap dibuka. Mereka ada yang makan di kursi, namun banyak juga yang lesehan.

 

Menurut warga, warung ini sangat membantu kehidupan mereka, di tengah pandemi ini. Suranto, warga Trucuk, Klaten yang rumahnya cukup jauh, hampir setiap hari sarapan di sini bersama istri dan anaknya. Upah sebagai buruh serabutan tidak cukup memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

 

Ketua RWsetempat menjelaskan, dibukanya Warung Barokah ini sebagai bentuk kepedulian warga terhadap dampak pandemi, yang dirasakan banyak warga lain. Pengelola berharap, banyak donatur yang peduli, sehingga keberlangsungan warung ini tetap terjaga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x