Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi Akan Beri Penghargaan Gatot Nurmantyo Bintang Mahaputera

Kompas.tv - 3 November 2020, 17:39 WIB
jokowi-akan-beri-penghargaan-gatot-nurmantyo-bintang-mahaputera
Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo berpose sebelum menjadi narasumber di acara Satu Meja The Forum di studio satu Kompas TV, Menara Kompas, Jakarta, Senin (23/4/2018). (Sumber: KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi akan memberikan penghargaan Bintang Mahaputera kepada Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Hal ini diungkap oleh Menko Polhukam Mahfud MD di akun Twitternya (3/11/2020). Mahfud MD menjelaskan penganugerahan akan dilakukan pada tanggal 10 dan 11 November 2020.

"Tgl 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasiona (PN) dan Bintang Mahaputera (BM). Yg dpt gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto; yg dpt BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat," tulis Mahfud MD.

Selain Gatot Nurmantyo sejumlah tokoh seperti SM Amin dan Soekanto juga mendapatkan anugerah gelar Pahlawan Nasional. Sedangkan Bintang Mahaputera juga diberikan kepada Arief Hidayat.

Mahfud MD menjelaskan semua mantan panglima dan semua mantan menteri serta pemimpin Lembaga Negara juga akan mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera.

"Ya, semua mantan panglima dan semua mantan menteri serta Pimpinan Lembaga Negara yg selesai satu periode juga dpt BM. Itu hrs diberikan tanpa pandang bulu," tulis Mahfud.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x