Kompas TV regional berita daerah

Aksi Protes Presiden Perancis di Bandung

Kompas.tv - 3 November 2020, 12:07 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV -

Paguyuban Pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia menggelar aksi bela islam di depan Gedung Sate Kota Bandung, untuk menyatakan sikapnya atas pernyataan yang disampaikan oleh Presiden Prancis, salah satu tuntutannya adalah memboikot produk-produk prancis yang beredar di Indonesia.

Sejumlah pernyataan kontroversi dari Presiden Prancis, Emmanuel Marcon, menjadi perbincangan public karena dinilai menghina dan menyudutkan Agama Islam serta Nabi Mumahammad SAW.

Hal tersebut menimbulkan berbagai kecaman dan reaksi protes dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, di Bandung salah satunya, PPNKRI.

Dalam aksi bela Islam ini, massa menuntut kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyalurkan aspirasinya kepada pemerintah pusat, beberapa diantaranya adalah meminta presiden perancis untuk meminta maaf kepada umat Islam.

PPNKRI juga menyuarakan untuk memboikot produk-produk Prancis dan meminta pemerintah untuk memutus hubungan diplomatik dengan Prancis.

Jika aksi kali ini tidak mendapat respon dari pemerintah maka PPNKRI akan membawa massa yang lebih banyak untuk terus menyampaikan aspirasinya sampai ada respon dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x