Kompas TV regional berita daerah

Gugus Tugas Lakukan Rapid Test Acak

Kompas.tv - 2 November 2020, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Tim Gugus Tugas Covid 19 Sukabumi, gelar Rapid Test secara acak terhadap 25 orang wisatawan, di Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pemeriksaan Rapid Test yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Palabuhan Ratu ada pada dua tempat, seperti di Pantai Citepus dan Pantai Istana Presiden, Pelabuhan Ratu.

Pihaknya menargetkan 100 orang wisatawan yang akan di Rapid Tes di dua titik lokasi Pantai tersebut. Rapid Test dilakukan untuk memastikan kesehatan masyarakat atau wisatawan yang datang ke Pantai. Dari hasil data, ada satu orang wisatawan reaktif Covid-19. Pihaknya pun langsung memulangkannya agar dapat melakukan isolasi mandiri.

Selian itu juga, Dinas Kesehatan melalui Gugus Tugas Covid 19 Kota Sukabumi menggelar Rapid Test di dua titik mulai dari pusat perbelanjaan dan sarana olahraga yang banyak dikunjungi masyarakat. Untuk menekan angka penyebaran Covid 19, pihaknya menghimbau agar masyarakat patuh dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x