Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Harus Akui Keunggulan Arsenal 0-1

Kompas.tv - 2 November 2020, 04:59 WIB
manchester-united-harus-akui-keunggulan-arsenal-0-1
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol tunggal ke gawang Manchesnter United dalam laga Liga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

KOMPAS.TV – Ole Gunnar Solskjaer harus menelan pil pahit pada laga ke-100 sebagai pelatih Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah ini harus mengakui keunggulan Arsenal dalam laga pekan ke-7 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020).

Kekalahan ini membuat Man United belum beranjak dari posisi papan bawah. Saat ini Tim Setan Merah hanya berada di urutan kelima belas dengan torehan 7 poin dari 6 pertandingan.

Adapun bagi Arsenal, kemenangan tipis di Old Trafford membuat mereka naik ke posisi kedelapan di klasemen sementara Liga Inggris, mengumpulkan 12 poin dari 7 laga.

Jalannya Pertandingan

Laga dimulai dengan mengheningkan cipta untuk mengenang legenda Manchester United dan timnas Inggris, Nobby Stiles, yang meninggal pada Sabtu (31/10/2020) dalam usia 78 tahun.

Seperti dilansir dari Bolasport.com, pada awal pertandingan babak pertama, Manchester United sebagai tuan rumah justru lebih banyak mendapat tekanan dari Arsenal.

Barisan pertahanan Manchester United harus berjibaku menahan serangan pemain-pemain sayap Arsenal yang memanfaatkan lebar lapangan.

Pada menit ke-11, Arsenal mendapat peluang melalui sepakan jarak jauh dari Bukayo Saka, tapi sepakannya masih belum menemui target.

Memasuki menit ke-15, Man United mulai keluar dari tekanan dan mencoba melakukan serangan, tapi kerja sama Bruno Fernandes dan Mason Greenwood masih bisa digagalkan barisan pertahanan Arsenal.

Pada menit ke-22, Man United mendapat peluang pertama untuk membuka angka melalui sepakan datar Mason Greenwood dari jarak dekat.

Umpan silang mendatar Marcus Rashford yang sukses menembus pertahanan tim tamu lantas disambut dengan sepakan kaki kiri Mason Greenwood di dalam kotak penalti.

Namun, sepakannya masih bisa dimentahkan Bernd Leno dengan kakinya dan hanya membuahkan sepak pojok bagi Man United.

Meski sama-sama berupaya membangun serangan dari sisi sayap, hingga laga memasuki menit ke-30, kedua tim masih buntu dan skor tetap 0-0.

Peluang emas diraih tim tamu pada menit ke-39, setelah sepakan Willian menerpa mistar gawang Man United.

Memanfaatkan umpan pendek Pierre-Emerick Aubameyang di dalam kotak penalti lawan, Willian melepaskan tendangan via kaki kirinya.

Sepakan winger asal Brasil sempat membuat David de Gea mati langkah, beruntung baginya karena sepakan Willian hanya mengenai mistar gawang.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Arsenal sempat mengancam lewat sundulan Bukayo Saka pada menit ke-43.

Namun, sundulan Saka yang memanfaatkan umpan silang Hector Bellerin masih melambung di atas gawang De Gea.

Hingga turun minum, kedua tim harus puas dengan skor imbang tanpa gol.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x