Kompas TV regional berita daerah

3 Jalur Tambang Pasir Rusak Diterjang Banjir Lahar Hujan

Kompas.tv - 31 Oktober 2020, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - 3 titik jalur tambang pasir di Lumajang Jawa Timur rusak diterjang banjir lahar hujan Gunung Semeru. Petugas berupaya memperbaiki dengan menggunakan alat berat pada Kamis (29/10).

Usai berhasil menarik truk yang terseret banjir lahar hujan Gunung Semeru, alat berat ini kemudian melakukan upaya perbaikan terhadap jalan yang rusak akibat terjangan banjir lahar.

Jalan yang berada di sungai Rejali Desa Bades Kecamatan Pasirian tersebut merupakan jalan khusus tambang pasir yang dibangun oleh asosiasi penambang pasir.

Sekretaris APRI Lumajang, Didik Al-Mas'udi mengatakan bahwa akibat kejadian ini, semua armada pasir kini tidak bisa lagi melakukan aktivitasnya. Sebab 3 titik jalan tambang rusak diterjang banjir lahar hujan Gunung Semeru.

Selain itu, sejumlah jalur yang melalui pemukiman  warga kini dalam proses pengerjaan perbaikan gorong-gorong sehingga tidak ada jalan satupun yang bisa dilalui truk pasir.

Dalam jangka panjangnya, 3 titik jalur tambang yang rusak tersebut akan dibangun jembatan sehingga kedepan saat banjir lahar datang jalur tersebut tetap bisa dilalui armada pasir.

#JalurTambangPasir #BanjirLaharHujan #Lumajang #GunungSemeru

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x