Kompas TV nasional berita kompas tv

Libur Panjang, Ini Pantauan Terkini Kawasan Malioboro dan Lembang, Bandung

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 03:00 WIB

KOMPAS.TV - Hingga malam ini (30/10/2020), kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta masih dipadati wisatawan.

Banyaknya wisatawan Jalan Malioboro, menyebabkan protokol kesehatan covid-19 sulit dilakukan.

Sepanjang hari ini, Jalan Malioboro Yogyakarta terus dipadati wisatawan yang menghabiskan liburan panjang.

Banyaknya wisatawan yang masuk ke Malioboro, menyebabkan antrean kendaraan di pintu masuk sisi utara.

Kondisi padat wisatawan ini, berlangsung hingga Jumat malam (30/10/2020).

Bahkan, hujan yang mengguyur kawasan Malioboro, tak menurunkan minat wisatawan. Selain menyebabkan kepadatan arus lalu lintas di badan jalan, banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Malioboro juga menyebabkan kerumunan orang di jalur pedestrian.

Meski mayoritas mereka menggunakan masker, protokol kesehatan menjaga jarak tak bisa dilakukan lagi dengan kondisi ini.

Sementara itu, malam ini arus lalu lintas di Simpang Gadog Bogor lancar di kedua arah, baik yang menuju Puncak maupun ke arah Jakarta.

Berbeda seperti pada pagi dan siang hari, di mana pihak kepolisian melakukan sistem satu arah untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang akan menuju kawasan puncak pada momen liburan panjang ini.

Untuk mengurangi penyebaran covid-19 di Kabupaten Bogor, dinas kesehatan beserta Satpol PP melakukan razia masker, serta tes cepat covid-19 secara acak di simpang Gadog yang merupakan jalur menuju Puncak.

Sementara itu, di kawasan Alun-Alun Lembang tidak seramai biasanya jika dibandingkan dengan liburan panjang Rabu kemarin (28/10/2020).

Suasana Alun-Alun Lembang tampak sepi, dan sempat diguyur hujan. Arus lalu lintas di depan Alun-Alun Lembang, terpantau lancar tidak ada kepadatan.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:27
GUNUNG API SINABUNG DI SUMUT KEMBALI TUNJUKKAN AKTIVITAS TINGGI, WARGA DIIMBAU TAK MEMASUKI ZONA MERAH   STOK BERKURANG AKIBAT MUSIM HUJAN, HARGA CABAI DI MALANG, JAWA TIMUR, NAIK DARI RP 90.000 MENJADI RP 12.000 PER KG   KORBAN KERACUNAN MASSAL YANG DIDUGA DARI NASI BOKS SAAT ACARA PENGAJIAN DI SUKABUMI BERTAMBAH MENJADI 54 ORANG   VAKSIN YANG TIBA DI BANDARA SOEKARNO-HATTA HARI INI BERJUMLAH 10 JUTA DOSIS VAKSIN SINOVAC ASAL TIONGKOK   SIANG INI, INDONESIA KEMBALI KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KELIMA MELALUI BANDARA SOEKARNO-HATTA   PEMKOT TANGERANG SELATAN SEDIAKAN 700 DOSIS VAKSIN BAGI PESERTA YANG SUDAH TERDAFTAR DI AULA BALAI KOTA   HARI INI MERUPAKAN HARI PERTAMA PEMKOT TANGERANG SELATAN, BANTEN, LAKUKAN VAKSINASI TAHAP KEDUA    IZINKAN SISWA BELAJAR TATAP MUKA DI TENGAH PANDEMI, WALI KOTA MOJOKERTO BATASI JUMLAH SISWA MAKSIMAL 50 PERSEN   LEBIH DARI 20.000 SISWA SD DAN SMP DI PEMKOT MOJOKERTO SUDAH DIIZINKAN BELAJAR TATAP MUKA DI TENGAH PANDEMI COVID-19   800 PETAK MAKAM DI LAHAN TAMBAHAN YANG DIBUKA DI TPU BAMBU APUS, CIPAYUNG, JAKTIM, SUDAH HABIS TERPAKAI   SETAHUN PANDEMI, PEMKOT MALANG SECARA TOTAL TELAH MEMAKAMKAN 1.063 JENAZAH PASIEN COVID-19   SETAHUN DILANDA PANDEMI, SUDAH 36.325 ORANG RAKYAT INDONESIA MENINGGAL DUNIA AKIBAT COVID-19   HARI INI, TEPAT SATU TAHUN PEMERINTAH UMUMKAN KASUS PERTAMA COVID-19 DI INDONESIA   TIM DENSUS 88 ANTITEROR POLRI KEMBALI MENANGKAP SEORANG TERDUGA TERORIS DI SURABAYA, JATIM