Kompas TV regional berita daerah

Tenaga Medis Akan Mendapatkan Insentif

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 14:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Terkait insentif bagi tenaga kesehatan medis maupun non medis yang menangani covid 19 / terus dikaji gubernur bali.

Gubernur bali dalam sidang paripurna dprd bali, menyampaikan bahwa insentif bulan maret sampai dengan mei 2020 telah cair. Selanjutnya terkait usulan bulan berikutnya yakni juni sampai dengan desember 2020 masih dalam pengkajian.

Terkait dengan insentif tenaga medis kepala dinas kesehatan provinsi bali mengatakan telah ditugaskan gubernur untuk menghitung kebutuhan anggaran, dan diperoleh jumlah sekitar rp 1,2 miliar perbulan, anggaran ini diperkirakan akan diberikan untuk ratusan tenaga medis di bali. Dinas kesehatan provinsi bali berharap para tenaga kesehatan baik medis maupun non medis yang menangani pasien covid 19 bisa tetap mendapatkan insentif karena bekerja dengan resiko tinggi.

Hal tersebut terungkap saat sidang paripurna ke 19, yang digelar secara terbatas dan melalui virtual, dalam agenda sidang terkait jawaban gubernur bali terhadap pandangan umum fraksi  terkait raperda perubahan kedua atas perda no 10 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah,  gubernur bali juga menjawab usulan dan masukan fraksi , salah satunya terkait insentif tenaga medis di bali.

#nakes #insentif #gubernurbali #pandemi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x