Kompas TV video cerita indonesia

Pakai Masker Bendera Amerika, Mike Pompeo Bertemu Jokowi di Istana Bogor

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 13:05 WIB
Penulis : Abdur Rahim

BOGOR, KOMPAS.TV – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor (29/10). 

Pompeo tiba di Istana Bogor sekitar pukul 11 WIB dan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

Ia tampak menggunakan jas hitam dan masker berlambang bendera Amerika Serikat. 

Saat tiba di Istana Bogor, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat ini langsung diajak berkeliling oleh Presiden Jokowi untuk melihat ruangan di gedung Istana Kepresidenan Bogor. 

Jokowi menyebut, kunjungan Mike Pompeo ke Indonesia memiliki arti penting dalam menciptakan hubungan bilateral kedua negara. 

Baca Juga: Menlu AS Mike Pompeo Akan Berkunjung ke Indonesia 

Jokowi menambahkan, kegiatan saling kunjung antara Indonesia dan Amerika adalah paling intensif. 

“Kunjungan Anda di tengah pandemi ini menunjukkan arti penting kemitraan strategis antara Indonesia dan Amerika. Selama ini, saling kunjung antar pejabat kita cukup intensif bahkan dapat saya sampaikan paling intensif”, ungkap Jokowi kepada Mike Pompeo saat berkunjung (29/10). 

Sebelumnya, Mike Pompeo bertemu terlebih dahulu dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri. 
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.