Kompas TV klik360 cerita indonesia

Megawati Sindir yang Ingin Jadi Presiden: Sabar Ajalah, Kita Tanding Lagi 2024

Kamis, 29 Oktober 2020 | 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyindir sejumlah pihak yang ingin menjadi presiden. Ia meminta agar pihak-pihak tersebut sabar dan menunggu bertanding kembali pada Pilpres 2024.

"Gimana ya kalau banyak yang mau jadi Presiden. Silakan itu hakmu. Tapi ingat kami hidup di sebuah negara yang namanya NKRI. Sabar sajalah, entar juga datang 2024, kita datang lagi," kata Megawati dalam acara peresmian kantor PDIP secara virtual (28/10/2020).

Ia juga menyoroti sejumlah hal yang mengganggu stabilitas politik Indonesia seperti salah satunya demo Omnibus Law Cipta Kerja yang berujung perusakan fasilitas publik beberapa waktu lalu.

Ia pun menanyakan kepada Djarot Syaiful Hidayat yang ada di belakangnya untuk mengetahui seberapa banyak kerugian yang ditimbulkan dengan membakar satu halte.

"Tuh Rp 3 miliar mungkin sekarang dengan kenaikan inflasi. Kalau ibu-ibu patokannya harga emas gitu. Mana mungkin lagi mau dibenerin itu Rp3 miliar cukup. Coba bayangkan. Itu rakyat siapa ya. Itu yang namanya anak-anak muda? Saya ngomong gini itu dalam Sumpah Pemuda lo," kata Megawati.  

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:56
BALAI KONSERVASI BOROBUDUR TUTUP 56 STUPA MENGGUNAKAN TERPAL UNTUK ANTISIPASI DAMPAK HUJAN ABU VULKANIK   BELUM BUKA LOWONGAN, PT TRANSJAKARTA: HATI-HATI PENIPUAN   WAGUB DKI MINTA PRESIDEN JOKOWI BUAT KEBIJAKAN UNTUK TEKAN ANGKA PENULARAN COVID-19 SAAT LIBUR AKHIR TAHUN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY CEK RSUD JAYAPURA YANG AKAN MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PON 2021   MENTERI BASUKI HADIMULJONO GANDENG KPK DALAM MENGELOLA ANGGARAN INFRASTRUKTUR SEBESAR RP 150 TRILIUN   KASUS KORONA DI DKI TINGGI, SATGAS COVID-19 MINTA GUBERNUR ANIES BASWEDAN TINDAK PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   KPK AJUKAN 600 IZIN PENYADAPAN UNTUK PANTAU PILKADA HINGGA ANGGARAN COVID-19   JELANG PENCOBLOSAN PILKADA, MENDAGRI MINTA DINAS DUKCAPIL TIDAK PERSULIT WARGA YANG INGIN MEMBUAT KTP ELEKTRONIK   GUBERNUR SRI SULTAN HAMENGKUBUWONO PERSILAKAN KPK USUT DUGAAN KORUPSI PEMBANGUNAN STADION MANDALA KRIDA    SATGAS PENANGANAN COVID-19: LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN BERPOTENSI NAIKKAN PENULARAN KORONA   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, GUBERNUR GANJAR PRANOWO USULKAN LIBUR AKHIR TAHUN DITIADAKAN   IRJEN NAPOLEON BONAPARTE SEBUT TOMMY SUMARDI SEMPAT TELEPON WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DI HADAPANNYA   IRJEN NAPOLEON BONAPARTE SEBUT TOMMY SUMARDI MENGAKU TEMUI DIRINYA ATAS RESTU DARI KABARESKRIM POLRI   IRJEN NAPOLEON BONAPARTE BERTEMU TOMMY SUMARDI BERSAMA BRIGJEN PRASETIJO UTOMO DI RUANG KERJANYA