Kompas TV regional berita daerah

Protokol Kesehatan Di Rumah Tahanan

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 12:01 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Secara mendadak unit sabhara polres klungkung ,melakukan inspeksi mendadak ke ruang tahanan , di polres setempat .

Sidak dilakukan rutin untuk mencegah penularan wabah virus corona , terlebih saat ini kegiatan bezuk tahanan masih diberlakukan secara terbuka , selain memastikan jumlah tahanan genap , petugas juga menginfeksi masker para tahanan , dan jika sudah rusak langsung diberikan secara gratis .

Kepala satuan unit sabhara polres klungkung, AKP dewa ketut alit kamboja mengatakan , penerapan protokol kesehatan terus dilakukan kepada para tahanan , lantaran hingga saat ini masih diberlakukan bezuk terbuka . Sehingga para tahanan bisa saja tertular dari luar jika tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker .

Selain itu polisi juga melakukan rapid dan swab tes gratis kepada para tahanan , utamanya yang baru masuk penjara dan saat akan melaksanakan sidang atau pemindahan tahanan dari kepolisian ke rumah tahanan negara .

Saat ini ruang tahanan di polres klungkung bali , hanya diisi sembilang orang saja , sedangkan sisanya dititipkan pada semua polsek dan subsektor yang ada di klungkung , untuk menjaga jarak aman dari virus corona dan mempermudah melakukan cek protokol kesehatan .

Selain itu , para tahanan yang sakit , diwajibkan untuk segera melapor kepada petugas jaga sehingga bisa ditangani dengan cepat , oleh unit kesehatan kepolisian .

untuk menghindari penyebaran wabah corona , kepolisian setempat juga membatasi keluarga tahanan hanya boleh membesuk  selasa dan kamis dengan waktu dibatasi maksimal 30 menit .

#prokes #rumahtahanan #pandemi #kesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x