Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Telepon Putra Mahkota Abu Dhabi Soal Nama Jalan

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 16:35 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo mengaku menelepon Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayen Al Nahyan atas diresmikannya jalan bernama Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi.

“Melalui telepon, saya menyampaikan terima kasih kepada Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh @MohamedBinZayed atas peresmian Presiden Joko Widodo Street di Kota Abu Dhabi,” tulis Jokowi di akun Twitternya (28/10/2020).

Jokowi mengatakan penamaan jalan Presiden Joko Widodo sebagai wujud cerminan refleksi persahabatan dan kedekatan rakyat Indonesia dengan UEA.

“Penamaan jalan ini adalah refleksi persahabatan dan kedekatan rakyat Indonesia dan Uni Emirat Arab,” tulis Jokowi.

Letak Jalan Presiden Joko Widodo ini berada di salah satu ruas jalan antara Abu Dhabi National Exhibition Centre dengan Embassy Area.

Peresmian nama jalan Presiden Joko Widodo ini dilakukan pada Senin, 19 Oktober 2020.

Menurut KBRI Abu Dhabi penamaan Jalan Presiden Joko Widodo ini merefleksikan hubungan erat antara Indonesia dengan Unie Emirat Arab.

Selain itu, penamaan jalan ini juga sebagai bentuk penghormatan pemerintah Uni Emirat Arab kepada Presiden Jokowi yang dinilai memajukan hubungan bilateral kedua Negara selama menjabat sebagai kepala Negara.

Penamaan Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi menambah deretan tokoh Indonesia yang namanya diabadikan dengan nama Jalan di luar negeri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x