Kompas TV video internasional

Menangkap Peluang Baru Pasca Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 13:48 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan kebutuhan transportasi merupakan salah satu hak dasar setiap warga negara Indonesia yang harus dipenuhi Pemerintah Indonesia.

Hal ini dijelaskan saat menjadi pembicara kunci di international webinar bersama MRT dengan tema Urban Mobility Post Covid-19 dan dengan topik Rebuilding Cities Post Covid-19.

Budi Karya juga menjelaskan pandemi covid-19 ini membuat kita beradaptasi dengan berbagai macam kebiasaan baru, seperti masker, mencuci tangan, penggunaan transportasi yang dibatasi.

Hal ini diharapkan kedisiplinan kepada pengguna transportasi sehingga perlu ada mekanisme reward and punishment untuk pengguna transportasi.

Tidak semua hal yang dari pandemi ini berdampak negatif bagi seluruh masyarakat. Masa pandemi masyarakat lebih aware terhadap kondisi kesehatan sehingga masyarakat bisa menerapkan 3M. memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pada sektor transportasi, peluang baru dalam sistem transportasi yaitu tren uang elektronik untuk bertransaksi. Hal tersebut mempercepat penggunaan kehidupan masyarakat yang lebih baik dengan tidak menggunakan uang fisik dan menurunkan risiko penyebaran covid-19.

Webinar Kerjasama antara MRT dengan Kompas TV ini didukung oleh Gojek diadakan pada Sabtu (24/10/2020).

Webinar ini digelar dengan 2 sesi, sesi pertama membahas urban regeneration post Covid-19 dan sesi kedua mengenai Rebuilding Cities post Covid-19.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x