Kompas TV regional berita daerah

Barang Terlarang Hasil Razia Lapas Dimusnahkan

Selasa, 27 Oktober 2020 | 19:16 WIB

BENGKULU, KOMPAS.TV - Pemusnahan ratusan barang terlarang ini dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Bengkulu dengan cara dibakar. Ratusan barang terlarang yang dimusnahkan tersebut didapat dari penggeledahan di seluruh lapas dan rutan yang ada di Bengkulu.

Sejumlah barang terlarang itu diantaranya handphone, senjata tajam rakitan, kabel listrik, hingga alat-alat yang seharusnya tidak berada di dalam lapas maupun rutan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Bengkulu Imam Jauharai mengakui, masuknya barang terlarang itu ke dalam lapas dan rutan dikarenakan sejumlah factor, mulai dari lemahnya pengawasan petugas, hingga kurangnya sarana pengawasan di dalam lapas dan rutan. Namun demikian, upaya maksimal terus dilakukan petugas.

Mengantisipasi hal tersebut terulang, razia dan penggeledahan lapas dan rutan akan rutin dilakukan, termasuk memperketat pengawasan dan barang titipan dari pengunjung.

#RaziaLapas #RaziaRutan #BarangTerlarang #Bengkulu

Baca Juga: Barang Bukti Senilai Ratusan Juta Rupiah Dimusnahkan

 

Penulis : KompasTV Bengkulu



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:58
SEMBUH DARI KORONA, LUIS SUAREZ SIAP IKUT LATIHAN DENGAN ATLETICO MADRID JELANG LANJUTAN LIGA SPANYOL   FACEBOOK AKAN HAPUS KLAIM PALSU SOAL VAKSIN KORONA   POLISI PASTIKAN PROSES HUKUM PANITIA TURNAMEN SEPAK BOLA ANTARKAMPUNG DI SERANG YANG TIMBULKAN KERUMUNAN   PERAYAAN NATAL DI GEREJA KATEDRAL, JAKARTA: JEMAAT DIBATASI HANYA 20% DARI KAPASITAS NORMAL   KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA: PERAYAAN NATAL DI KATEDRAL AKAN TETAP DILAKUKAN DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   SEBANYAK 3.280 PASIEN POSITIF KORONA JALANI PERAWATAN DI RSD WISMA ATLET, KEMAYORAN, JAKARTA   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH GELAR TES RUTIN KORONA UNTUK WARGA YANG BERADA DI ZONA MERAH DAN ORANYE   EKONOM SENIOR INDEF FAISAL BASRI MINTA PRESIDEN FOKUS TANGANI KORONA DENGAN MEMBENTUK TIM KHUSUS   EKONOM SENIOR INDEF FAISAL BASRI: MENTERI YANG BERTANGGUNG JAWAB DALAM PENANGANAN COVID-19 SIBUK URUSI INVESTASI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.085 ORANG: 1.449 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, 477 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 507 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 4 DESEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 5.926.986 SPESIMEN   HINGGA 4 DESEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 69.016 ORANG    HINGGA 4 DESEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 563.680 POSITIF, 466.178 SEMBUH, 17.479 MENINGGAL DUNIA