Kompas TV nasional hukum

Terpidana Habib Bahar Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan Lagi

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 18:07 WIB
terpidana-habib-bahar-jadi-tersangka-kasus-penganiayaan-lagi
Habib Bahar bin Smith menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat Selasa (18/12/2018). (Sumber: Tribun Jabar/Gani Kurniawan)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepolisian kembali menetapkan Habib Assayid Bahar bin Smith alias Habib Bahar bin Smith kembali sebagai tersangka.

Penyidik Polda Jawa Barat menetapkan Habib Bahar melanggar Pasal 170 dan atau Pasal 351 KUH Pidana. Terpidana 3 tahun penjara ini diduga melakukan penganiayaan.

Penetapan tersangka Habib Bahar itu berdasarkan laporan polisi nomor LP/60/IX/2018/JBR/Resta Bgr/Sek Tansa pada 4 September 2018 dengan pelapor Ardiansyah.

Baca Juga: Habib Bahar Segera Bebas, PTUN Bandung Menangkan Gugatan Pencabutan Asimilasi

"Penyidik sudah melakukan gelar perkara dan hasilnya telah ditetapkan ters‎angka," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Pol CH Pattopoi, Selasa (27/10/2020). Dikutip dari TribunJabar.com.

Pattopoi menambahkan penyidik Ditreskrimum Polda Jabar  telah melayangkan surat pemberitahuan penetapan  tersangka Habib Bahar ke Kejati Jabar pada 21 Oktober 2020.

"Sekarang sedang proses pemeriksaan, tapi menunggu izin dari Ditjen Pas Kementerian Hukum dan HAM," ucap Patopoi.

Habib Bahar masih menjalani hukuman pidana di Lapas Gunung Sindur setelah sebelumnya divonis bersalah karena menganiaya MHU (17) dan JA (18).

Baca Juga: Di Lapas Pondok Rajeg Pengikut Habib Bahar Pria Bertato, Fotonya Diunggah Fadli Zon di Medsos

Kasus penganiayaan ini dilaporkan ke Polres Bogor pada Rabu (5/12) dengan laporan polisi nomor LP/B/1125/XI/I/2018/JBR/Res. Bgr.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x