Kompas TV klik360 cerita indonesia

KAMI Datangi Komnas HAM Terkait Penangkapan Anggotanya

Selasa, 27 Oktober 2020 | 19:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Penasehat Advokasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Abdullah Al Kahfi dan anggota lainnya menyambangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Jakarta Pusat, Selasa (27/10/20) siang.

Kedatangan mereka bertujuan untuk meminta bantuan Komnas HAM terkait dugaan adanya pelanggaran HAM dalam penangkapan beberapa tokoh dan simpatisan KAMI.

Baca Juga: Tokoh KAMI Ahmad Yani Tak Penuhi Pemeriksaan Bareskrim: Kalau Saya Datang dalam Kapasitas Apa?

Ketua Penasehat Advokasi KAMI menilai penangkapan terhadap Ketua Komite Eksekutif KAMI Ahmad Yani dan Sugi Nur Raharja alias Gus Nur, terlalu berlebihan dan diperlakukan seperti teroris.

"Proses penangkapan itu seperti yang kami beritahukan bahwa ini kan bukan teroris dan ini bukan narkoba. Ini hanya hoax," ujar Abdullah.

Abdullah mencontohkan penangkapan salah satu tokoh KAMI yaitu Anton Permana, yang menurutnya tidak wajar. Abdullah juga menyebutkan bahwa petugas sampai ada yang terluka karena meloncati pagar rumahnya yang tinggi. 

"Rumahnya pagarnya dinaikin, tinggi pagarnya itu. Bahkan ada yang berdarah penangkapnya itu. Kemudian CCTV dipotong. Kalo toh ini wajar kenapa harus dipotong?," tegas Abdullah.

 




 

Editor : aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:53
MENKOMINFO MINTA PEMBLOKIRAN BERITA BOHONG DI RUANG DIGITAL JANGAN DIARTIKAN ANTIDEMOKRASI   BRIGJEN TNI AGUS SUBIYANTO JABAT KOMANDAN PASPAMPRES GANTIKAN MAYJEN TNI MARULI SIMANJUNTAK   KEMENPAN RB: SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA BISA DIIKUTI GURU HONORER BERUSIA 20-59 TAHUN   KEMENPAN RB MENCATAT 174.077 FORMASI GURU DIUSULKAN PEMDA JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   MENDIKBUD MINTA PEMDA AJUKAN SEBANYAK MUNGKIN GURU HONORER UNTUK JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   WALI KOTA BIMA ARYA SUGIARTO MINTA TENAGA PENGAJAR DITES USAP SEBELUM KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA DIMULAI   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA PEMILIH PILKADA BERSTATUS KOMORBID & LANSIA DIBERI PERLAKUAN KHUSUS   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KPU DAERAH SEGERA GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA PILKADA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MENJAWAB 46 PERTANYAAN SOAL KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB    WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA DIPERIKSA POLRI 8 JAM UNTUK KLARIFIKASI KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB   DANKOOPSSUS TNI: SEBAGAI KOMPONEN PERTAHANAN NEGARA, TIDAK AKAN BIARKAN AKSI TERORISME MENGHANTUI   KOMANDO OPERASI KHUSUS TNI GELAR LATIHAN PENANGGULANGAN TEROR DALAM RANGKA PENGAMANAN VVIP TA 2020    PANGDAM JAYA MAYJEN DUDUNG ABDURACHMAN ANCAM TANGKAP ORANG YANG PASANG LAGI SPANDUK RIZIEQ SHIHAB   PANGDAM JAYA MAYJEN DUDUNG ABDURACHMAN TEGASKAN PENURUNAN SPANDUK RIZIEQ SHIHAB SESUAI PROSEDUR