Kompas TV regional berita daerah

Gempa Pangandaran Merusak Belasan Rumah di Tasik

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 14:37 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

TASIKMALAYA, KOMPAS TV –

Diguncang gempa berkekuatan magnitudo 5,9 yang terjadi minggu pagi, sekitar pukul 07.56 WIB, belasan rumah warga rusak berat dan ringan menimpa beberapa kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis mengalami rusak berat harus mengungsi karena takut rumahnya roboh.

Yang rusak akibat diguncang gempa dengan kekuatan magnitudo 5,9 dengan titik koordinat 8.22 ls, 107.87 BT, 90 km barat daya kabupaten Pangandaran dengan kedalaman 10 KM yang terjadi pada hari minggu pagi (25/10) sekitar pukul 07.56 wib.

Akibat gempa yang terjadi atap rumah milik Titing ambruk bersama sebagian dinding tembok rumahnya, saat gempa terjadi keluarga Titing, sebanyak delapan orang berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri karena takut rumahnya ambruk.

Sampai informasi ini dibuat ada beberapa belasan rumah yang mengalami kerusakan diantaranya, kecamatan Pamarican, Rajapolah, Cipatujah, Karangnunggal, Manonjaya dan Culamega.

Hingga saat ini pihak BPBD Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis masih melakukan pendataan dan pengecekan keseluruh wilayah dan belum ada data pasti terkait kerusakan akibat gempa yang terjadi atau korban jiwa atau luka akibat gempa yang terjadi.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x