Kompas TV regional berita daerah

PDAM Kendal Beri Bantuan Untuk Warga yang Menjalani Isolasi Mandiri

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 11:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang menjalani isolasi mandiri, PDAM Tirto Panguripan Kendal memberikan bantuan paket sembako yang diserahkan ke dinas kesehatan. Ada sekitar 600 paket sembako yang berisi bahan makanan dan penambah gizi, untuk disalurkan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Selain bantuan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, bantuan juga diberikan kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19, baik di Rumah Sakit Umum Soewondo maupun di rumah sakit darurat Covid-19.

" Adapun yang diberikan bantuan ini yaitu masyarakat yang isolasi mandiri, juga kami berikan kepada tenaga medis yang menagani Covid-19. Jumlahnya untuk yang isolasi mandiri ada 600 bungkus, ada enam jenis, kemudian untuk yang tenaga medis itu kami berikan susu, vitamin dan makanan, yang disitu nanti bisa meningkatkan imun kepada tenaga medis yang menagani Covid-19" kata Sunanto, Direktur PDAM Tirto Panguripan.

Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Kendal,  Ferinando Rad Bonay mengatakan, untuk penyalurannya kita lewatkan puskesmas-pukesmas yang ada dan lewat bidan desa, agar didistribusikan langsung ke masing-masing orang yang menjalani isolasi mandiri.

Ferinandi menambahkan, himbauan kami kepada temen-temen yang isolasi mandiri tetap menjaga kondisi kesehatan, makan yang cukup, istirahat, dan jaga agar tidak kontak langsung dengan anggota keluarga yang lain sehingga tidak menambah klaster keluarga yang ada di Kendal.

Penyaluran bantuan sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri,dinas kesehatan akan memberikan kepada puskesmas dan bidan desa yang juga mengawasi warga yang isolasi mandiri. Dengan demikian bisa terpantau dan benar-benar diberikan kepada warga yang membutuhkan.

#PDAMTirtoPanguripan #DinasKesehatanKendal #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x