Kompas TV regional viral

Jerat Narkoba Perwira Polisi, Kapolda Riau: Pelaku Dipecat dan Akan Dihukum Berat!

Senin, 26 Oktober 2020 | 08:20 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Perwira polisi yang kedapatan menjadi kurir narkoba di Pekanbaru, Riau tidak hanya akan dipecat dari anggota kepolisian, tapi juga terancam hukuman mati jika terbukti bersalah di pengadilan.

Baca Juga: Kapolda Riau: Peran Perwira Kompol IZ Sebagai Pengawal Pengedar Narkoba

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono menyatakan jika pimpinan Polri tak ada mentolerir jika ada anggota Polri yang terlibat narkoba.

"Komitmen Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sangat jelas dan tegas. Anggota yang terlibat harus dihukum mati karena sebenarnya dia tahu undang-undang, dia tahu hukum" ujar Irjen Argo Yuwono dalam laman kompas.com.

Penangkapan Kompol IZ di Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru, Riau berlangsung dramatis pada hari Jumat (23/10) malam.

Baca Juga: 7 Fakta Perwira Polisi Bawa 16 Kilogram Sabu

Para pelaku yang kedapatan membawa sabu seberat 16 KG mencoba kabur dari tangkapan polisi.

Karena pelaku melawan, polisi pun terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan.

Setelah tersudut, barulah dua tersangka ini menyerah.

Para pelaku mendapat perawatan operasi, termasuk perwira polisi yang mendapat perawatan intensif akibat luka tembak.

Pelaku akan dipecat dari keanggotaan Polri dan tidak memiliki pangkat lagi.

Pelaku juga akan diberi hukuman internal maupun hukuman pidana.

Seluruh pelaku akan diganjar dengan hukuman berat. Pelaku diancam undan-undang narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau hukuman penjara paling lama 20 tahun. 
 

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:48
PRESIDEN TERPILIH AS JOE BIDEN MENDAPAT IZIN PEMERINTAHAN TRUMP UNTUK MEMULAI TRANSISI KEKUASAAN DI GEDUNG PUTIH   DINKES: SEBANYAK 33 ORANG MENINGGAL DUNIA DI PROVINSI RIAU AKIBAT DBD    MENDIKBUD NADIEM MAKARIM PASTIKAN TAK ADA BATASAN USIA BAGI GURU HONORER YANG IKUT SELEKSI PPPK   HADIRI MUNAS X SECARA VIRTUAL, PRESIDEN JOKOWI MEMINTA MUI IKUT MENGAWAL PROGRAM VAKSINASI COVID-19   KPK SELIDIKI KASUS PENERIMAAN SUAP IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER YANG MENJERAT MENTERI EDHY PRABOWO SEJAK AGUSTUS 2020   ANDREAU MISATA & AMIRIL MUKMININ MERUPAKAN 2 DARI 7 TERSANGKA KASUS PENERIMAAN SUAP IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER   KPK IMBAU STAF KHUSUS MENTERI KP ANDREAU MISATA & SEORANG PIHAK SWASTA AMIRIL MUKMININ SEGERA MENYERAHKAN DIRI    JADI TERSANGKA, MENTERI EDHY PRABOWO MEMINTA MAAF KEPADA PRESIDEN JOKO WIDODO & KETUM GERINDRA PRABOWO SUBIANTO   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 1.988: 1.392 SEMBUH, 158 MENINGGAL DUNIA, DAN 438 DALAM PERAWATAN   POSITIF TERINFEKSI KORONA, BUPATI SITUBONDO DADANG WIGIARTO DIRAWAT DI RUANG ISOLASI RSUD ABDOER RAHEM   MENTERI AGAMA FACHRUL RAZI MINTA IBADAH NATAL TAHUN INI DISESUAIKAN DENGAN PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID-19   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM AKAN BUKA KEMBALI SEKOLAH UNTUK PEMBELAJARAN TATAP MUKA PADA JANUARI 2021   MK TEGASKAN ANGGOTA LEGISLATIF WAJIB MUNDUR DARI JABATANNYA JIKA DITETAPKAN SEBAGAI CALON KEPALA DAERAH   KOMINFO TEMUKAN 38 INFORMASI HOAKS SOAL PILKADA SERENTAK 2020