Kompas TV nasional sapa indonesia

Kapolda Riau: Peran Perwira Kompol IZ Sebagai Pengawal Pengedar Narkoba

Kompas.tv - 25 Oktober 2020, 22:07 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Efendi menjelaskan oknum perwira Kompol IZ, tersangka sindikat pengedar narkoba, berperan sebagai pengawal dalam mengamankan pengedaran narkoba di Pekanbaru, Riau.

“Yang bersangkutan berperan untuk mengawal saudara AW dalam peredaran narkoba di kota Pekanbaru. Jadi peran ini yang selalu dicari atau dimintakan oleh para pengedar di wilayah Pekanbaru ataupun yang biasa dilakukan para bandar, bagaimana mereka untuk mengamankan peredaran narkoba ini, minta bantuan, minta pengawalan, minta pengamanan dari aparat yang ada,” jelas Irjen Agung kepada KompasTV, Minggu (25/10/2020).

Kompol IZ diminta oleh AW untuk mengirim sabu seberat 16 kg ke Jl. Arifin Ahmad, Pekanbaru, yang kemudian akan diterima oleh seseorang di tempat tersebut.

Irjen Agung juga mengatakan jika narkoba ini di dapat dari Malaysia begitupun dengan peredarannya yang dikendalikan oleh bandar setempat.

Wilayah pantai yang ada di provisi Riau maupun di daerah lain, disebut Agung sebagai sarana masuk para pengedar narkoba.

Simak dialog lebih lengkap bersama Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Efendi dan Dewan Pakar DPP Gerakan Anti Narkoba (Granat) Asep Iwan Iriawan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x