Kompas TV klik360 kamar rosi

Soal Dipanggil 'Zonk' di Medsos, Fadli Zon: Itu adalah Paket Kehidupan, Ngapain Kita Baper?

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 20:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kali ini, Kamar Rosi yang dipandu oleh host Rosianna Silalahi atau yang akrab disapa Rosi menghadirkan seorang politikus Partai Gerindra Fadli Zon.

Ada banyak hal yang dibahas oleh Fadli dan Rosi yang memang sama-sama merupakan alumni jurusan Sastra di Universitas Indonesia.

Selain soal masa kuliah, Rosi juga menanyakan mengenai kisah Fadli Zon yang mulanya tidak suka pada Orde Baru hingga akhirnya menjadi dekat dengan Presiden Soeharto dan orang-orang yang memang kental akan Orba.

Baca Juga: Ditantang Kritik Prabowo, Fadli Zon: Apa yang Dilakukan Prabowo Sudah Benar sebagai Menhan

Sementara itu, Rosi juga bertanya kepada Fadli Zon soal dirinya yang kerap disebut 'zonk' di media sosial.

"Lo tahu gak sih kalo di sosial media itu gua juga baru tahu sih bahwa 'ih lo zonk banget sih'. Menurut lo gimana?" tanya Rosi dalam program Kamar Rosi, Rabu (21/10/2020).

"Kenapa? Bentuk penghinaan?" tanya balik Fadli.

Rosi pun mengiyakan. Namun hanya dibalas tawa oleh Fadli. 

Fadli mengatakan bahwa dalam hidup tidak sepenuhnya disukai atau dibenci oleh 100 persen orang. Ia pun membeberkan prinsip hidupnya.

"Kita udah khatam itu. Kalo gua punya prinsip hidup begini. Hidup kita ini gak mungkin disukai 100 persen orang atau dibenci 100 persen orang. Selalu ada yang suka, ada yang gak suka. Terus ngapain repot gitu? Nabi Muhammad aja ada yang suka ada yang gak suka, ada yang pernah nimpukin. Nabi Isya aja Yesus begitu. Malah dikhianti oleh orang terdekat. Jadi ini paket, paket kehidupan. Jadi ngapain kita baper?" jelas Fadli.

Baca Juga: Ditanya Kritis atau Nyinyir: Kalo Nyinyir Itu Gak Ada Data, Gua Kan Penuh dengan Data

Fadli justru mengakui bahwa hal itu biasa saja. Namun, ia akan marah atau tidak suka apabila penghinaan sudah mengarah pada orangtua, bahkan suku, etnis, ras, dan sebagainya.

"Tapi kalo cuma gitu-gitu aja bagi gua itu sebuah mungkin dia kangen kali ya," kata Fadli seraya tertawa.

#KamarRosi #FadliZon #RosiannaSilalahi

Penulis : Desy Hartini


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:05
BLACKPINK DITUNJUK JADI DUTA KONFERENSI PERUBAHAN IKLIM PBB (COP26) 2021   BNPB: 60 RUMAH RUSAK RINGAN PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,2 DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN   SEMPAT PADAM SAAT GEMPA 5,2 MAGNITUDO, JARINGAN LISTRIK DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN, KEMBALI PULIH   DARI KEDUA TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI SURABAYA DAN MOJOKERTO SEJUMLAH BARANG BUKTI DISITA DI ANTARANYA PEDANG   DENSUS 88 POLRI TANGKAP DUA PRIA TERDUGA TERORIS DI SURABAYA DAN MOJOKERTO, JAWA TIMUR   TERKAIT PENEMBAKAN DI CENGKARENG, KOMPOLNAS MINTA POLRI LAKUKAN TES KEJIWAAN BAGI POLISI PEMEGANG SENJATA API   KPK INGATKAN KEPALA DAERAH YANG BARU DILANTIK AGAR SELALU MEMEGANG TEGUH INTEGRITAS   POLDA METRO JAYA BERENCANA USULKAN LOKASI KAMPUNG TANGGUH JAYA JADI LOKASI VAKSINASI COVID-19 UNTUK MASYARAKAT   AZIS SYAMSUDDIN: TAHANAN KPK BUKAN PRIORITAS VAKSINASI SEHINGGA BERPOTENSI TIMBULKAN KETIDAKSETARAAN AKSES   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA KEMENKES MENGEVALUASI PROSEDUR PEMBERIAN VAKSIN COVID-19 BAGI TAHANAN KPK   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR: TOTAL PESERTA YANG DIVAKSINASI DI KOMPLEKS PARLEMEN DIPERKIRAKAN MENCAPAI 12.000 ORANG   SYARAT BAWA HASIL TES USAP DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK KEMBALI DIPERPANJANG HINGGA LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 3.292: 2.368 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 753 DALAM PERAWATAN   HINGGA 26 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.322.866 ORANG, 1.128.672 SEMBUH, & 35.786 MENINGGAL DUNIA