Kompas TV regional berita daerah

Peringati Hari Santri, ASN Pakai Sarung dan Songkok

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 12:19 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabaputen Jember Jawa Timur menggelar upacara hari santri nasional. Dalam upacara ini, seluruh aparatur sipil negara diwajibkan memakai sarung dan songkok.

Peringatan hari santri nasional digelar di Aula PB Sudirman Pemkab Jember pada Kamis (22/10). Upacara digelar secara serentak di 31 Kecamatan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Di hari santri nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, seluruh aparatur sipil negara dari kalangan pria diwajibkan memakai sarung dan songkok, sedangkan baju busana muslim panjang untuk ASN wanita yang beragama Islam.

Upacara peringatan hari santri juga dihadiri perwakilan santri santriwati dari sejumlah pondok pesantren. Dalam upacara tersebut, Plt Bupati Jember, Abdul Muqit Arief memberikan piagam penghargaan kepada santri santriwati berprestasi.

Penggunaan sarung dan songkok di hari santri mendapat dukungan dari para aparatur sipil negara, karena selain bentuk penghargaan juga untuk menumbuhkan semangat para santri agar lebih sukses.

Hari santri tahun ini mengambil tema Santri Sehat Indonesia Kuat. Dengan tema ini diharapkan santri dapat hidup sehat dan menjadi pelopor dalam memerangi virus corona.

#HariSantriNasional #AparaturSipilNegara #PemkabJember #Sarung #Songkok



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x