Kompas TV klik360 top 3 news

[TOP 3 NEWS] Demo UU Cipta Kerja I Terawan Soal Vaksin I IDI Surati Terawan

Kamis, 22 Oktober 2020 | 22:22 WIB

[TOP 3 NEWS] Demo UU Cipta Kerja I Terawan Soal Vaksin I IDI Surati Terawan

  1. Unjuk rasa menolak UU Cipta kerja kembali berlangsung di sekitar Istana Presiden, Jakarta. Buruh dan mahasiswa terus mendesak presiden mencabut Undang-Undang Cipta Kerja. Unjuk rasa berlangsung di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Demonstran menilai undang-undang tersebut tidak menguntungkan bagi buruh.
  2. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan penyuntikan vaksin sudah melalui tahap yang sesuai standar kesehatan dunia, meski IDI meminta jangan terburu-buru dalam pelaksanaanya. Menurutnya, uji klinis yang dilakukan bisa menjadi dasar keamanan vaksin yang diberikan kepada masyarakat. Pemberian vaksin diharapkan harus bisa meningkatkan kekebalan tubuh pasien.
  3. Ikatan dokter Indonesia, IDI menyurati Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto terkait pemberian vaksin covid-19 di tanah air. IDI  mengimbau agar pemberian vaksin tidak tergesa-gesa. IDI pun memberikan lima rekomendasi dalam pelaksanaannya. Surat yang diunggah IDI tersebut dalam akun twitternya, berisikan lima rekomendasi dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19. Rekomendasi tersebut meliputi tahap pemilihan vaksin yang harus diawasi pihak berwenang seperti BPOM,  hingga penyusunan pedoman vaksinasi, termasuk antisipasi efek samping vaksin bagi masyarakat.
      

Penulis : Abdur Rahim



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:27
KEPONAKAN MAHFUD MD SEBUT MASSA MENGANCAM BAKAR RUMAH MENKO POLHUKAM DI PAMEKASAN JIKA RIZIEQ SHIHAB DIPENJARA   RUMAH MENKO POLHUKAM MAHFUD MD DI PAMEKASAN SEMPAT DIDATANGI SEJUMLAH ORANG YANG MENYERUKAN ANCAMAN   KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB SEBUT KLIENNYA TIDAK BISA JALANI PEMERIKSAAN KARENA BARU KELUAR DARI RUMAH SAKIT   BRIGJEN PRASETIJO UTOMO CABUT BAP SOAL IRJEN NAPOLEON BONAPARTE TERIMA 50.000 DOLLAR AS DARI TOMMY SUMARDI   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA PEMPROV DKI DAN JATENG EVALUASI IMPLEMENTASI PROTOKOL KESEHATAN   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 KECEWA ZONA MERAH COVID-19 NAIK DUA KALI LIPAT DARI MINGGU SEBELUMNYA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA SEKOLAH YANG MENJADI KLASTER COVID-19 DITUTUP   GUBERNUR RIDWAN KAMIL MENYATAKAN OKUPANSI RUANG ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAWA BARAT MENDEKATI 70 PERSEN   PRESIDEN JOKOWI MINTA PARA MENTERI FOKUS REALISASIKAN ANGGARAN 2020 DAN BELANJA ANGGARAN 2021 DI AWAL TAHUN   PRESIDEN JOKOWI: KITA SANGAT OPTIMISTIS DALAM PENGENDALIAN COVID-19   KEPALA STAF PRESIDEN MOELDOKO MENGATAKAN PRESIDEN JOKOWI PUNYA KUNCI SENDIRI UNTUK TENTUKAN CALON KAPOLRI   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: 31 DESEMBER LIBUR PENGGANTI IDUL FITRI   PEMERINTAH MENETAPKAN 24-27 DESEMBER 2020 SEBAGAI LIBUR NATAL 2020   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA MASYARAKAT ARIF DAN BIJAKSANA MEMANFAATKAN LIBUR DI TENGAH PANDEMI COVID-19