Kompas TV video cerita indonesia

Muncul ke Publik, Terawan: Angka Kesembuhan Covid-19 RI di Atas Rata-rata Dunia

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 10:02 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lama tidak terlihat di hadapan publik, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto hadir di kegiatan HUT Partai Golkar ke 56, Selasa (20/10/2020). 

Ia hadir dalam sebuah webinar yang menjadi bagian dari perayaan HUT Partai Golkar. Mengenakan batik yang bernuansa kuning, Terawan mengapresiasi undangan yang diberikan kepadanya sebagi narasumber.

"Saya bangga dipanggil disini, diskusinya menarik dan menginspirasi," ujarnya.

Dalam diskusi tersebut, Terawan menjelaskan tentang angka kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia sudah di atas angka kesembuhan dunia.

Menurutnya jika melihat angka kesembuhan global dan dibandingkan dengan angka kesembuhan di Indonesia, dapat terlihat bahwa angka kesembuhan di Indonesia sudah mencapai 79,19 persen. 

"Artinya, sudah di atas angka kesembuhan dunia," ujar Terawan saat webinar.

Ia juga menjelaskan mengenai upaya pemerintah dalam membangun kemandirian obat dan alat kesehatan. Termasuk pengembangan obat-obat herbal yang bisa digunakan masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Baca Juga: Menkes Terawan Yakin Rumah Sakit Tidak Sembarangan Buat Status Meninggal Akibat Covid-19



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.