Kompas TV internasional kompas dunia

Covid-19 Cetak Rekor Harian, Polandia Perketat Pembatasan Sosial

Kamis, 22 Oktober 2020 | 03:24 WIB
covid-19-cetak-rekor-harian-polandia-perketat-pembatasan-sosial
Seorang pasien akan dibawa ke rumah sakit khusus Covid-19 dengan mobil ambulan di Warsawa, Polandia, Selasa (20/10/2020). (Sumber: Associated Press)

WARSAWA, KOMPAS.TV - Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki mengisyaratkan seluruh Polandia akan ditempatkan pada tingkat pembatasan tertinggi. Otoritas kesehatan mencatat rekor tertinggi infeksi Covid-19 di negara ini pada Rabu (21/10/2020).

Morawiecki mengatakan, dia menginginkan zona merah saat ini diperluas secara nasional mulai Sabtu mendatang. Aturan zona merah ini juga mencakup penggunaan masker di semua ruang publik, larangan pertemuan sosial termasuk pesta pernikahan, pembatasan jumlah pelanggan di toko-toko dan penumpang angkutan umum, serta jam buka restoran yang lebih pendek. Kolam renang dan pusat kebugaran pun harus tutup.

Baca Juga: Menteri Kesehatan Jerman Positif Covid-19

“Keputusan akan diambil pada Kamis mendatang,” katanya kepada Polsat News TV.

Ibukota Warsawa, dan kota-kota besar lainnya telah ditetapkan sebagai zona merah, demikian juga sekitar 150 dari 400 kabupaten di Polandia.

Pada hari Rabu, negara berpenduduk 38 juta itu mencatat rekor lebih dari 10.000 infeksi baru yang dikonfirmasi, sehingga totalnya menjadi hampir 203.000 kasus.

Awal bulan ini seluruh Polandia dinyatakan sebagai zona kuning (tingkatan pertama dalam sistem dua tingkat), di mana masker harus dikenakan di semua tempat umum dan menjaga jarak sosial.

Penulis : Tussie Ayu

1
2



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Harga lobster anjlok akibat pandemi

Senin, 30 November 2020 | 21:04 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:22
AKTIVITAS GUNUNG SEMERU MENINGKAT, BANDARA ABDULRACHMAN SALEH DI MALANH, JATIM, TETAP BEROPERASI NORMAL   BMKG: DALAM EMPAT HARI TERAKHIR KABUPATEN PARIGI MOUTONG, SULTENG, DAN SEKITARNYA DIGUNCANG 25 KALI GEMPA   KPK TELAH LIMPAHKAN PENYIDIKAN KASUS DUGAAN KORUPSI DAN GRATIFIKASI MANTAN BUPATI BOGOR RACHMAT YASIN KE JAKSA   PENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK RAHADIANSYAH MINTA PEMDA FOKUS PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT LIBUR NATAL & TAHUN BARU   WAPRES MA'RUF AMIN BERHARAP FORUM ZAKAT DUNIA DAPAT MEMBANTU PEMULIHAN EKONOMI DUNIA PASCA PANDEMI COVID-19   ANTISIPASI KASUS COVID-19 NAIK, WALI KOTA BEKASI TAMBAH TEMPAT TIDUR DI RUANG ISOLASI DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA   POLISI PERIKSA RT HINGGA CAMAT TANAH ABANG TERKAIT ACARA PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB YANG MENIMBULKAN KERUMUNAN   PERLUDEM MEMINTA PEMERINTAH PERKUAT KOORDINASI MITIGASI POTENSI PENULARAN COVID-19 SAAT PILKADA SERENTAK 2020   PEMKOT SOLO TUTUP SEMENTARA PASAR GEDE SISI TIMUR SELAMA SEPEKAN SETELAH 11 PEDAGANG DINYATAKAN POSITIF COVID-19   KADINKES DKI WIDYASTUTI SEBUT WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA POSITIF COVID-19 MESKI TIDAK BERGEJALA ATAU OTG   PRESIDEN JOKOWI MEMINTA KAPOLRI USUT TUNTAS JARINGAN PELAKU TEROR DI KABUPATEN SIGI HINGGA KE AKARNYA   PRESIDEN JOKOWI MENGUTUK KERAS SEGALA BENTUK TINDAK TEROR & DI LUAR BATAS KEMANUSIAAN DI KABUPATEN SIGI   PEMERINTAH MENJAMIN KEAMANAN WARGA PASCAPERISTIWA PEMBUNUHAN DI KABUPATEN SIGI   MARSEKAL HADI TJAHJANTO SIAPKAN PASUKAN KHUSUS TNI UNTUK BURU PELAKU PEMBUNUHAN DI KABUPATEN SIGI, SULTENG