Kompas TV regional viral

Viral Pernikahan Crazy Rich Sulsel dengan Mahar Rp 300 Juta, Kuda, Mobil, Rumah, dan Tanah

Rabu, 21 Oktober 2020 | 22:51 WIB
viral-pernikahan-crazy-rich-sulsel-dengan-mahar-rp-300-juta-kuda-mobil-rumah-dan-tanah
Irmawati, Pengantin Perempuan Asal Sulsel yang mendapat mahar Rp 300 juta (Sumber: Instagram/@jhufedfotography)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pernikahan seorang wanita ini menjadi sorotan karena mendapatkan mahar dan uang panai dengan nilai yang membuat warganet tercengang.

Saking besarnya mahar dan uang panai tersebut, si pengantin sampai dijuluki netizen sebagai crazy rich dari Sulawesi Selatan. Kabar itu awalnya dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Widia Meilani, pada Sabtu (17/10/2020).

Dalam postingan itu, Widia mengunggah potret pengantin perempuan yang tengah duduk memegang baki berisi uang tunai senilai Rp 300 juta.

Selain uang tunai, Widia juga menyebutkan jumlah mahar dan uang panai yang diberikan mempelai pria kepada mempelai perempuan.

“300 juta, emas 1 stel, beras 1 ton, kuda 2 ekor, tanah, unit mobil, rumah. Mantap sekali dg fuji,” tulis Widia di Facebook.

Sebagai informasi, panai dalam budaya Bugis Makassar diartikan sebagai uang belanja untuk pengantin perempuan yang diberikan pengantin pria.

Menurut beberapa sumber, sejak dulu uang panai berlaku sebagai mahar jika seorang pria ingin melamar perempuan idamannya. 

Penulis : Dian Septina

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:39
POLRI SEBUT EMPAT ORANG YANG TEWAS DI KABUPATEN SIGI DIDUGA DIBUNUH KELOMPOK TERORIS ALI KALORA   DINKES KABUPATEN KLATEN, JAWA TENGAH: 40 PETUGAS PENYELENGGARA PILKADA KLATEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   BUPATI BOGOR ADE YASIN DINYATAKAN NEGATIF COVID-19 SEUSAI TES USAP KETIGA   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SEBUT UU CIPTA KERJA PERMUDAH USAHA PENGOLAHAN IKAN    KPK MENDUGA WALI KOTA CIMAHI AJAY M PRIATNA MEMINTA SUAP RP 3,3 MILIAR UNTUK PERIZINAN RS KASIH BUNDA   KPK SEBUT DUA TERSANGKA SUAP PERIZINAN RS KASIH BUNDA YAITU WALI KOTA CIMAHI AJAY M PRIATNA DAN HUTAMA YONATHAN   KPK TETAPKAN DUA TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP PERIZINAN PENGEMBANGAN RS KASIH BUNDA, CIMAHI, JAWA BARAT   BPBD LEMBATA, KUPANG, NTT, MENGATAKAN ERUPSI GUNUNG III LEWOTOLOK TIDAK BERDAMPAK PADA MASYARAKAT   POLDA GORONTALO TANGKAP 7 TERDUGA TERORIS DI KABUPATEN, POHUWATO, GORONTALO   SITA UANG TUNAI DARI PENGGELEDAHAN DI KEMENTERIAN DAN KELAUTAN, KPK: SAAT INI MASIH DILAKUKAN PENGHITUNGAN   KPK SITA UANG TUNAI DALAM BENTUK RUPIAH DAN MATA UANG ASING SAAT GELEDAH KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN   KEMENKES TERBITKAN IZIN OPERASIONAL LABORATORIUM PCR DI RSUD KABUPATEN BULELENG, BALI    KEMENKEU BERI PINJAMAN KE PERUMNAS UNTUK PENYEDIAAN SATU JUTA RUMAH   KETUA KOMISI III DPR HERMAN HERY MENDESAK APARAT BERTINDAK TEGAS PELAKU PEMBUNUHAN SATU KELUARGA DI SIGI, SULTENG