Kompas TV regional update corona

PSBB Tangsel Diperpanjang 30 Hari, Airin: Tetap Jalankan 3M

Rabu, 21 Oktober 2020 | 22:34 WIB
psbb-tangsel-diperpanjang-30-hari-airin-tetap-jalankan-3m
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany ikut hadir di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Sumber: BNPB)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Tangeran Selatan kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 30 hari.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan perpanjangan PSBB ini mengacu pada Surat Keputusan Gubenur Banten Nomor 443/Kep.241-Huk/2020 tentang Penetapan Perpanjangan Tahap Kedua Pembatasan sosial Berskala Besar di Provinsi Banten.

Di samping itu, perpanjangan PSBB ini juga menekan angka penyebaran Covid-19 lantaran masih meningkatnya kasus baru di Tangsel.

Baca Juga: Pemkot Tangsel Terapkan WFH Lagi untuk Batasi Jumlah Pegawai di Kantornya

Agar PSBB ini berjalan dengan hasil yang maksimal, Airin mengajak warga Tangsel untuk terus menerapkan pola hdup bersih dan sehat, serta tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan atau yang dikenal dengan nama 3M. 

Politisi Partai Golkar ini juga mengingatkan warga Tangsel untuk memperhatikan sirkulasi udara, menghindari kerumunan, dan menghindari kontak sosial secara berlebihan.  

"Ini untuk menghapus adanya anggapan new normal yang malah dianggap sudah normal dan bisa menimbulkan euforia," ujar Airin. 

Penulis : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:49
PEMKOT MALANG AKAN REVITALISASI TIGA PASAR RAKYAT PADA 2021    DINKES KABUPATEN KLATEN, JAWA TENGAH: 40 PETUGAS PENYELENGGARA PILKADA KLATEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KEMENPERIN MINTA SDM INDUSTRI ADAPTIF DI TENGAH DISRUPSI TEKNOLOGI    KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SEBUT UU CIPTA KERJA PERMUDAH USAHA PENGOLAHAN IKAN   KEMENPERIN SIAPKAN STRATEGI BANGUN SDM INDUSTRI YANG KOMPETEN UNTUK TINGKATKAN DAYA SAING   KEMENDIKBUD: PENDIDIKAN ANAK USIA DINI UNTUK KESIAPAN KEHIDUPAN ANAK YANG LEBIH BAIK   SATGAS COVID-19 TAK IZINKAN JAZZ GUNUNG DIGELAR MESKI BROMO ZONA HIJAU   SATGAS COVID-19 DENPASAR LIBATKAN TNI-POLRI CEGAH KERUMUNAN DI PILKADA   JELANG LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN, SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT TETAP WASPADA   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO PASTIKAN PERSIAPAN VAKSIN UNTUK PENANGANAN COVID-19 BERJALAN BAIK   MENDESA PDTT: DANA DESA BOLEH DIGUNAKAN APA SAJA SELAMA TIDAK BERTENTANGAN DENGAN UU YANG BERLAKU   KPAI SEBUT IBU YANG AJAK ANAK MENGEMIS HINGGA MENINGGAL DI BEKASI BERPOTENSI DIPIDANA   GUBERNUR DKI COPOT WALI KOTA JAKPUS DAN KADIS LINGKUNGAN HIDUP TERKAIT KERUMUNAN ACARA RIZIEQ SHIHAB   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN STADION PERSIJA RAMPUNG PADA 2021