Kompas TV nasional viral

Viral di Medsos Jargon Dangdut Tarik Sis, Semongko , Ini Faktanya

Rabu, 21 Oktober 2020 | 22:07 WIB
viral-di-medsos-jargon-dangdut-tarik-sis-semongko-ini-faktanya
Tangkapan layar video MC Ridho Woyo-woyo saat mengucapkan jargon Tarik Sis, Semongko di konser musik dangdut di Banyuwangi, Jawa Timur. (Sumber: Instagram/@ridhomc_woyo_woyo)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Istilah jargon atau senggakan “Tarik Sis, Semongko” yang mendadak viral di jagat media sosial. Siapa sangka, jargon “Tarik Sis, Semongko” ini muncul dari Banyuwangi saat pementasan musik dangdutan

Kalimat tersebut adalah awalan yang diikuti dengan nyanyian musik dangdut. Jargon ini kemudian diikuti lagu berjudul "Bunga" viral di TikTok.

Adapun lagu berjudul "Bunga" tersebut, sebelumnya di-cover dengan musik dangdut koplo dan dinyanyikan oleh artis lokal asal Banyuwangi bernama Anggun Pramudita.

Saat menyanyikan lagu tersebut, Anggun berduet dengan master of ceremony (MC) bernama Ridho Soleh. Dalam video duetnya dengan Anggun, Ridho yang akrab dipanggil Ridho Woyo-woyo ini beberapa kali mengatakan jargon "Tarik Sis, Semongko".

Setelah aksinya di atas panggung diunggah di YouTube, jargon "Tarik Sis, Semongko" akhirnya viral di berbagai media sosial dan banyak diucapkan.

Dikutip dari Kompas.com, Ridho mengatakan aksinya mengucapkan senggakan "Tarik Sis, Semongko" saat di atas panggung bersama Anggun Pramudita, sudah berlangsung sejak 10 bulan lalu, tepatnya pada Januari 2020.

Saat itu, grup dangdutnya yang bernama AA Jaya diundang komunitas pemuda Damlimo, Banyuwangi, Jawa Timur untuk menghibur warga sekitar.

Penulis : Dian Septina

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:21
HUT PSI KE-6, PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA BUTUH LEBIH BANYAK ANAK MUDA BERANI DAN GESIT UNTUK BERSAING DI ERA GLOBAL   PRESIDEN JOKOWI BERI SAMBUTAN SECARA VIRTUAL DI HUT PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA (PSI) KE-6 PADA 29 NOVEMBER 2020   POLDA METRO JAYA LAYANGKAN SURAT PEMANGGILAN TERHADAP PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB TERKAIT KERUMUNAN DI PETAMBURAN   POSITIF COVID-19, WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MENYATAKAN DALAM KONDISI STABIL DAN TENGAH JALANI ISOLASI MANDIRI   WAGUB DKI JAKARTA AHMAD RIZA PATRIA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DARI HASIL PEMERIKSAAN TES USAP   RIZIEQ SHIHAB DAN SEJUMLAH PEJABAT PEMKAB BOGOR AKAN DIMINTAI KETERANGAN TERKAIT KERUMUNAN DI MEGAMENDUNG   DITRESKRIMUM POLDA JABAR AKAN PANGGIL PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB DAN SEJUMLAH PEJABAT PEMKAB BOGOR PEKAN DEPAN   KEMENKES SEBUT TAMBAHAN KASUS COVID-19 HARIAN TERTINGGI HARI INI TERJADI DI JAWA TENGAH YAKNI SEBANYAK 2.036 ORANG   PULUHAN PELAJAR POSITIF COVID-19, SMP SWASTA JEPARA DI JATENG TERCATAT SEBAGAI KLASTER BARU PENYEBARAN KORONA   SEJUMLAH PEGAWAI POSITIF COVID-19, KBRI KUALA LUMPUR TUTUP SEMENTARA MULAI 30 NOVEMBER HINGGA 4 DESEMBER 2020   KOALISI JARINGAN MASYARAKAT SIPIL MINTA POLRI USUT TUNTAS KASUS PEMBUNUHAN EMPAT WARGA DI KABUPATEN SIGI, SULTENG   JUSUF KALLA: TERORISME ADALAH MUSUH BERSAMA, KITA HARUS LAWAN TANPA RASA TAKUT   KETUA DEWAN MASJID INDONESIA (DMI) JUSUF KALLA KECAM KERAS AKSI TERORISME YANG TERJADI DI POSO, SULTENG   KETUA DEWAN MASJID INDONESIA (DMI) JUSUF KALLA SAMPAIKAN BELASUNGKAWA KEPADA KORBAN AKSI TERORISME DI POSO, SULTENG