Kompas TV regional berita daerah

Terpisah 20 Tahun, Saudara Kembar Bertemu Di TikTok

Kompas.tv - 21 Oktober 2020, 18:15 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Kebahagiaan kini tengah dirasakan oleh Treni Fitriana, seorang perempuan asal Desa Sumberjati Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Ibu 2 anak ini berhasil bertemu saudara kembarnya  yang telah terpisah sejak 25 tahun lalu.

Sebelumnya Treni Fitriyana terpisah dengan saudaranya Trena Mustika sejak usia 2 bulan. Faktor adat tanah Lombok tempat tinggal keduanya dulu membuat mereka harus berpisah.

Treni diberikan kepada seorang perempuan untuk diasuh dan dibawa ke Jawa Timur. Sementara Trena Mustika  diasuh oleh seorang Kyai dan dibawa ke Jawa Barat.

Sejak itulah Treni Fitriana tidak pernah bertemu dengan saudara kembarnya lagi. Bahkan ia tidak mengetahui jika memiliki kembaran.

Pertemuan keduanya terjadi saat salah satu warga tasik melihat video mirip dengan Trena Mustika di aplikasi TikTok. Trena yang mengetahui video tersebut, langsung mencari identitas Treni Fitriana di media sosial.

Dari situlah percakapan mulai terjalin. Banyaknya persamaan antar keduanya,  menambah yakin jika mereka adalah saudara kembar.

Treni akhirnya memberanikan diri  untuk bertanya asal-usulnya kepada ibunya. Dan benar saja  sang ibu mengiyakan bila Breni adalah anak angkatnya dan memiliki saudara kembar bernama Trena Mustika.

Berkat aplikasi TikTok tersebut, kini Trena dan Treni dapat bertegur sapa melalui media sosial. Treni pun berencana akan pergi ke Tasikmalaya  untuk bertemu langsung dengan saudaranya.

Selain saudara kembarnya TikTok juga mempertemukan Treni Fitriana dengan kakak kandungnya yang juga ada di jawa barat.Kini ibu 2 anak tersebut tak sabar untuk berangkat ke tasikmalaya bertemu dengan keluarga besar termasuk kedua orang tuanya.

#Blitar #MediaSosial #TikTok #Kembar #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x