Kompas TV regional berita daerah

Kampanyekan Bahaya Covid-19 Lewat Mural

Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:44 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Sosialisasi memutus mata rantai penyebaran covid19 bukan hanya mencajadi tugas pemerintah, tenaga kesehatan dan para relawan, namun ada berbagai cara yang dapat di lakukan semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, salah satunya yang dilakukan oleh sanggar anggas art yang mengusung tema menolak covid19 dalam seni mural dan desain grafis di sepanjang jalan utama kota sorong.

Dimana pada dinding sepanjang dua ratus meter disampaikan pesan kepada masyarakat kota sorong bahwa virus korana sangat berbahaya. Inisiatif para seniman papua ini didukung oleh pemerintah daerah setempat dengan memberikan ruang bagi mereka mengexpresikan kemampuan dan bakat lewat kesenian.

Pada kawasan yang awalnya terlihat kumuh ini akan dipercantik dengan seni mural yang juga berisi beragam pesan moral yang dapat disampaikan kepada masyarakat. Ditargetkan kegiatan ini akan rampung pada november mendatang.

Diharapkan masyarakat dapat sadar akan pesan yang disampaikan para seniman papua, lewat seni mural dan desain grafis. Sehinga masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan. 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #Kesenian

Penulis : KompasTV Sorong





BERITA LAINNYA


Sosial

Beramal Lewat Kotak Amal Digital

Kamis, 6 Mei 2021 | 23:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
01:02
MULAI HARI INI, KENDARAAN BERAT DILARANG MELINTASI JEMBATAN PLOSO DI JOMBANG KARENA USIA JEMBATAN MAKIN TUA   SEBANYAK 127 KENDARAAN DIMINTA PUTAR BALIK DI PERBATASAN BLITAR-MALANG, MAYORITAS TAK BAWA SURAT JALAN   POLRES TEGAL TILANG DAN MENAHAN 10 TRAVEL GELAP YANG MENGANGKUT PEMUDIK   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA PENGUSAHA BERKOMITMEN BAYARKAN THR PENUH KEPADA KARYAWAN   WALI KOTA ODED M DANIAL MOHON WARGA TIDAK MUDIK DI TENGAH KASUS COVID-19 YANG TERUS MENINGKAT   DISNAKER KOTA TANGERANG IMBAU KARYAWAN SWASTA YANG BERMASALAH PEMBAYARAN THR SEGERA MELAPOR KE POSKO PENGADUAN   KPPU: HARGA DAGING AYAM DAN SAPI NAIK KARENA MASALAH KETERSEDIAAN PASOKAN   DISHUB DKI: SIKM HANYA DIPERLUKAN UNTUK PERGERAKAN ORANG KELUAR DAERAH AGLOMERASI   DISHUB DKI SEBUT PERGERAKAN WARGA DI WILAYAH JABODETABEK TAK PERLU SIKM   TERMINAL PULO GEBANG & TERMINAL KALIDERES JADI 2 TERMINAL BUS DI JAKARTA YANG TETAP BEROPERASI SELAMA LARANGAN MUDIK   TERMINAL PULO GEBANG, JAKTIM, TAK BATASI KEBERANGKATAN BUS BERSTIKER KHUSUS SELAMA PERIODE LARANGAN MUDIK LEBARAN   AIRFAST, BATIK AIR, & GARUDA INDONESIA MASIH BEROPERASI DARI BANDARA SOEKARNO-HATTA DI HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK   POLRI: 1.070 KENDARAAN DI GT CIKARANG BARAT DAN CIKUPA DIPAKSA PUTAR BALIK DI HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK   SATGAS COVID-19: PELAKSANAAN VAKSIN GOTONG ROYONG SEDANG DIKOORDINASIKAN ANTARA BIO FARMA DAN KADIN