Kompas TV regional berita daerah

IAIN Samarinda Wisuda Drive Trhu Ditengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 21 Oktober 2020, 02:10 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah suasana kampus institut agama islam negeri Samarinda saat menggelar acara wisuda kepada 197 wisudawan dan wisudawati.  

Uniknya, acara wisuda ini tidak dilakukan di ruangan ataupun di dalam gedung melainkan dengan menggunakan konsep drive thru di depan halaman gedung aula.

Para wisudawan dan wisudawati satu persatu datang dengan berhenti depan rektor IAIN, kemudian mendatangi rektor untuk mengambil ijazah seraya memindahkan pita toga, layaknya wisuda pada umumnya.

Konsep wisudah drive thru dilakukan agar proses wisuda tetap dijalankan walaupun dalam suasana pendemi covid-19. 

Bahkan, para wisudawan diwajibkan manjalankan sosial distancing, protokol kesehatan dengan menggunkan masker, menjaga jarak menjadi prosedur penting dalam wisudah drive thru ini.

Sementara itu, rektor IAIN Samarinda prof dr H Muhammad Ilyas menuturkan konsep drive thru ini adalah konsep yang cemerlang untuk membantu memerangi penyebaran covid-19 di Samarinda.

Pihak kampus juga berharap dengan adanya wisuda dengan konsep drive thru agar seluruh orang tua dan wali bisa melihat keindahan kampus IAIN Samarinda agar bisa mempromosikan kepada keluarga yang lainnya.

Salah satu wisudawati menuturkan dirinya sangat bahagia dengan adanya acara wisuda ini karena bisa bertemu dengan teman-teman yang lain untuk merayakan wisuda ini, meski dengan sistem drive thru.

#IAINSamarinda#WisudaDriveThru#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x