Kompas TV nasional sapa indonesia

Tertib Protokol Kesehatan di Warung Makan

Selasa, 20 Oktober 2020 | 18:01 WIB

MALANG, KOMPAS.TV - Di masa pandemi covid-19, seorang ibu di Malang, Jawa Timur, yang juga pemilik sebuah warung makan, konsisten dalam menerapkan 3M untuk memutus penyebaran covid-19.

Tidak hanya kepada karyawan, 3M juga tidak henti-hentinya ia ingatkan kepada para pengunjung warung makan.

Eka yang merupakan seorang ibu rumah tangga, sehari-hari juga mengelola sebuah warung makan di Jalan Gajah Mada Kota Malang. Ia membuka warung makannya setiap hari senin hingga Jumat.

Meski sempat tutup di awal pandemi covid-19, kini dirinya bersama enam orang karyawan harus tetap buka melayani para pelanggan. 

Namun di tengah pandemi seperti saat ini, penerapan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak tidak henti-hentinya ia ingatkan.

Tidak hanya kepada karyawan, protokol kesehatan juga ia terapkan kepada para pengunjung warung makannya. Fasilitas tempat cuci tangan pun ia siapkan untuk pengunjung, lengkap dengan sabun. 

Bahkan, sering kali dirinya membagikan masker kepada para pengunjung warungnya.

Dengan terus menerapkan 3 M dalam kehidupan sehari hari, Eka berharap virus korona bisa segera berakhir, dan masyarakat dapat kembali hidup normal seperti sedia kala.

Anda pun bisa turut serta dalam upaya bersama mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan 3M, memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun. 

Pesan kebaikan ini, seperti pesan ibu bagi anak-anaknya, yang peduli dan melindungi orang-orang terkasih.
 

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Sedekah Tanpa Harta

Jumat, 4 Desember 2020 | 20:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:31
BKD RIAU: SEBANYAK 434 ASN PEMPROV RIAU SEMBUH DARI KORONA   MULAI 6 DESEMBER 2020, TARIF TOL DEPOK-ANTASARI SEKSI I ANTASARI-BRIGIF NAIK   POLDA JABAR BAKAL PANGGIL RIZIEQ SHIHAB PEKAN DEPAN PERIHAL ACARA DI MEGAMENDUNG, BOGOR   POLISI PERIKSA KADIS PAREKRAF HINGGA KEPALA LABKESDA DKI SOAL KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI PETAMBURAN, JAKARTA   POLDA METRO JAYA AKAN TINDAK SIMPATISAN YANG HADIR DALAM PEMERIKSAAN RIZIEQ SHIHAB PADA SENIN, 7 DESEMBER 2020   POLDA METRO JAYA INGATKAN RIZIEQ SHIHAB TAK BAWA SIMPATISAN SAAT DIPERIKSA POLISI PADA SENIN, 7 DESEMBER 2020   KOMISI IX DPR MINTA PEMERINTAH TINGKATKAN FASILITAS LAYANAN KESEHATAN ATAS LONJAKAN KASUS KORONA   DPRD DKI MINTA PEMPROV PERKETAT PENGAWASAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN LANTARAN ADANYA LONJAKAN KASUS KORONA   KEMENHUB: TRASE LRT JAKARTA VELODROME-MANGGARAI YANG TERTERA DI PERPRES 109 TAHUN 2020 TETAP DILANJUTKAN   POLRI: 32 SIMPATISAN MUJAHIDIN INDONESIA TIMUR (MIT) YANG DITANGKAP SEPANJANG 2020 BERASAL DARI LUAR SULTENG   KEMENHUB PREDIKSI PUNCAK MUDIK LIBURAN NATAL PADA 23-24 DESEMBER 2020 SEMENTARA PUNCAK BALIK PADA 27 DESEMBER 2020   TERINFEKSI COVID-19, MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA MASYARAKAT TAK SEPELEKAN KORONA   JADI TERSANGKA TPPU, MANTAN DIREKTUR TEKNIK GARUDA INDONESIA HADINOTO SOEDIGNO DITAHAN KPK   KPK TETAPKAN MANTAN DIREKTUR TEKNIK GARUDA INDONESIA SEBAGAI HADINOTO SOEDIGNO TERSANGKA TPPU