Kompas TV nasional sapa indonesia

Tertib Protokol Kesehatan di Warung Makan

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 18:01 WIB
Penulis : Merlion Gusti

MALANG, KOMPAS.TV - Di masa pandemi covid-19, seorang ibu di Malang, Jawa Timur, yang juga pemilik sebuah warung makan, konsisten dalam menerapkan 3M untuk memutus penyebaran covid-19.

Tidak hanya kepada karyawan, 3M juga tidak henti-hentinya ia ingatkan kepada para pengunjung warung makan.

Eka yang merupakan seorang ibu rumah tangga, sehari-hari juga mengelola sebuah warung makan di Jalan Gajah Mada Kota Malang. Ia membuka warung makannya setiap hari senin hingga Jumat.

Meski sempat tutup di awal pandemi covid-19, kini dirinya bersama enam orang karyawan harus tetap buka melayani para pelanggan. 

Namun di tengah pandemi seperti saat ini, penerapan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak tidak henti-hentinya ia ingatkan.

Tidak hanya kepada karyawan, protokol kesehatan juga ia terapkan kepada para pengunjung warung makannya. Fasilitas tempat cuci tangan pun ia siapkan untuk pengunjung, lengkap dengan sabun. 

Bahkan, sering kali dirinya membagikan masker kepada para pengunjung warungnya.

Dengan terus menerapkan 3 M dalam kehidupan sehari hari, Eka berharap virus korona bisa segera berakhir, dan masyarakat dapat kembali hidup normal seperti sedia kala.

Anda pun bisa turut serta dalam upaya bersama mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan 3M, memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun. 

Pesan kebaikan ini, seperti pesan ibu bagi anak-anaknya, yang peduli dan melindungi orang-orang terkasih.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x