Kompas TV regional berita daerah

Deklarasi Koti Pemuda Pancasila Jateng, Tolak Aksi Anarkis

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 13:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Prihatin adanya demo yang diwarnai aksi anarkis hingga membuat jatuhnya korban dan kerusakan fasilitas umum, ratusan personil Komando Inti Pemuda Pancasila Jawa Tengah, menggelar deklarasi tolak segala bentuk anarkisme.

Deklarasi yang diikuti personil Komando Inti Mahatidana dan satuan pelajar dan mahasiswa Pemuda Pancasila ini, digelar di depan markas Koti Pemuda Pancasila Jawa Tengah.

Deklarasi ini menyikapi aksi anarkis di beberapa daerah saat terjadinya demo hingga mengakibatkan banyak korban dan kerusakan fasilitas umum.  Dalam deklarasi ini, Pemuda Pancasila mengecam keras tindakan kekerasan tersebut dan meminta agar masyarakat berpikir cerdas untuk tidak terprovokasi.

Komando Inti Pemuda Pancasila Jawa Tengah menyatakan siap menjadi garda terdepan untuk melawan segala bentuk anarkisme tersebut. Pemuda Pancasila juga mendukung penuh upaya aparat penegak hukum untuk mengusut pelaku kerusuhan.

Komandan Koti Mahatidana MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah Bayu Prasetyo mengatakan, kami tentunya prihatin terhadap kejadian-kejadian demonstrasi yang berujung anarkis, yang mana kemungkinan ada, ditunggangi oleh kepentinga-kepentingan lain. Sehingga kami mengharap dan menghimbau kepada adek-adek kita semua dan kepada seluruh warga masyarakat untuk berpikir cerdas, jangan sampai kita terprovokasi untuk melakukan tindakan yang anarkis.

Bayu menambahkan sangat menyayangkan tindakan anarkis saat demo, hingga merusakan fasilitas umum yang dibangun dengan menggunakan uang rakyat. Menurutnya demo menyampaikan aspirasi sah-sah saja asalkan di lakukan secara damai.

#PemudaPancasila #Koti #Demo

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x