Kompas TV entertainment selebriti

Chef Arnold Pernah Dibully Ketika Sekolah di Australia dari Kendala Bahasa Hingga Bekal Makanan

Selasa, 20 Oktober 2020 | 12:00 WIB
chef-arnold-pernah-dibully-ketika-sekolah-di-australia-dari-kendala-bahasa-hingga-bekal-makanan
Chef Arnold Poernomo, juri di program Master Chef Indonesia (Sumber: Instagram/arnoldpo)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saat masih bersekolah di Australia, Chef Arnold pernah merasakan jadi korban bullying. Chef Arnold saat itu masih duduk di bangku sekolah dasar saat keluarganya memutuskan pindah ke Australia. Karena hanya punya sedikit dasar bahasa Inggris, ia menjadi korban bully di sekolah.

Hal ini ia ceritakan saat menjadi bintang tamu di podcast YouTube Deddy Corbuzier.

"Selama empat tahun gue enggak bisa ngomong bahasa Inggris, terus di-bully," kata Chef Arnold mengawali cerita.

Cerita tak sampai di situ saja, pemilik nama Arnold Poernomo ini yang berada satu sekolah dengan kakaknya juga dibully karena membawa bekal makanan Indonesia.

Rupanya siswa lainnya tak suka dengan makanan yang dibawa Chef Arnold dan kakaknya yang ada sambal udang dan juga nasi.

"Habis itu sekolah gue bule semua, makanan gue makan siang, (makanan) gue sama kakak gue sering dibuang, tiba-tiba ada di sampah," ujar Chef Arnold.

Setelah tinggal di Australia selama 8 tahun, Arnold Poernomo dan keluarga baru bisa mendapat izin tinggal tetap sebagai permanent resident.

Penulis : Dian Septina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:51
KKP: BENIH BENING LOBSTER YANG DITANGKAP DI ALAM HANYA BOLEH UNTUK PEMBUDIDAYAAN DI WILAYAH NKRI   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: BENIH BENING LOBSTER (BBL) SUDAH RESMI DILARANG UNTUK DIEKSPOR   MENKOMINFO SEBUT KEHADIRAN TEKNOLOGI DIGITAL TELAH MENDORONG KEMAJUAN INDUSTRI PARIWISATA DAN UMKM   KEMENKEU: PERTUMBUHAN INVESTASI 2021 HARUS POSITIF AGAR PACU PEMULIHAN DAN PERTUMBUHAN EKONOMI   KEMENTERIAN PUPR SEBUT PEMBANGUNAN RUSUN BAGI MAHASISWA MERUPAKAN UPAYA UNTUK BANTU TINGKATKAN KEUNGGULAN SDM   PEMERINTAH TARGETKAN 4 JUTA RUMAH TANGGA TERSAMBUNG JARINGAN GAS BUMI PADA 2024   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO: PEMERINTAH TERUS BERUPAYA OPTIMALKAN SUMBER ENERGI DALAM NEGERI   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA UMKM UTAMAKAN PENJUALAN PRODUK BUATAN DALAM NEGERI   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP SELURUH WILAYAH DI INDONESIA TERJANGKAU INTERNET PADA 2023   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: APA PUN VARIAN VIRUS KORONA, YANG PERLU DILAKUKAN PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN   IDAI: KASUS TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 PADA ANAK USIA 0-18 TAHUN SEBESAR 12,5 PERSEN   PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA DORONG GEREJA TAHAN DIRI GELAR IBADAH LANGSUNG DI TENGAH LONJAKAN KORONA   KEMENKES PASTIKAN VAKSIN COVID-19 YANG DIGUNAKAN INDONESIA TELAH DIUJI DARI BERBAGAI ASPEK TERMASUK KEAMANANNYA   SEKJEN KEMENKES: SAAT INI JUMLAH VAKSIN COVID-19 YANG INDONESIA MILIKI ADA SEBANYAK 91 JUTA DOSIS