Kompas TV entertainment selebriti

Chef Arnold Pernah Dibully Ketika Sekolah di Australia dari Kendala Bahasa Hingga Bekal Makanan

Selasa, 20 Oktober 2020 | 12:00 WIB
chef-arnold-pernah-dibully-ketika-sekolah-di-australia-dari-kendala-bahasa-hingga-bekal-makanan
Chef Arnold Poernomo, juri di program Master Chef Indonesia (Sumber: Instagram/arnoldpo)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saat masih bersekolah di Australia, Chef Arnold pernah merasakan jadi korban bullying. Chef Arnold saat itu masih duduk di bangku sekolah dasar saat keluarganya memutuskan pindah ke Australia. Karena hanya punya sedikit dasar bahasa Inggris, ia menjadi korban bully di sekolah.

Hal ini ia ceritakan saat menjadi bintang tamu di podcast YouTube Deddy Corbuzier.

"Selama empat tahun gue enggak bisa ngomong bahasa Inggris, terus di-bully," kata Chef Arnold mengawali cerita.

Cerita tak sampai di situ saja, pemilik nama Arnold Poernomo ini yang berada satu sekolah dengan kakaknya juga dibully karena membawa bekal makanan Indonesia.

Rupanya siswa lainnya tak suka dengan makanan yang dibawa Chef Arnold dan kakaknya yang ada sambal udang dan juga nasi.

"Habis itu sekolah gue bule semua, makanan gue makan siang, (makanan) gue sama kakak gue sering dibuang, tiba-tiba ada di sampah," ujar Chef Arnold.

Setelah tinggal di Australia selama 8 tahun, Arnold Poernomo dan keluarga baru bisa mendapat izin tinggal tetap sebagai permanent resident.

Penulis : Dian Septina

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:48
PEMKOT MALANG AKAN REVITALISASI TIGA PASAR RAKYAT PADA 2021   KEMENKO PMK HARAP PEMBINAAN, PENGEMBANGAN, SERTA PERLINDUNGAN UMKM YANG DIBIDANGI PEREMPUAN LEBIH DITEKANKAN   PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU 2021, KORLANTAS POLRI SIAPKAN REKAYASA LALU LINTAS   PMI: TAK ADA PENULARAN COVID-19 LEWAT DARAH, MASYARAKAT TETAP BISA DONOR DARAH   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DORONG PENGUATAN EKOSISTEM RISET DAN INOVASI NASIONAL   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR INGATKAN KEPALA DESA HARUS NETRAL SAAT PILKADA 2020   BPOM: VAKSIN COVID-19 SINOVAC SUDAH MEMENUHI SYARAT UNTUK DAPAT LABEL HALAL DARI MUI   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TATAP MUKA HARUS SEIZIN PERWAKILAN ORANGTUA   BUPATI BANYUMAS: PENYEBARAN COVID-19 DI BANYUMAS AKIBAT TRANSMISI LOKAL YANG TAK TERKENDALI   BAWASLU PAPUA BARAT HARAP TIDAK ADA PEMUNGUTAN SUARA ULANG PADA PILKADA PAPUA BARAT   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MUI DAN TOKOH AGAMA BANGUN KESADARAN PENTINGNYA VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI SEBUT MULAI 2021 PEMERINTAH AKAN BANGUN 7 LOKASI PEMBIBITAN TANAMAN   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO HARAP VAKSIN MERAH PUTIH DIDISTRIBUSIKAN DI TRIWULAN 4 2021   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO SEBUT BUTUH 360 JUTA DOSIS VAKSIN UNTUK CAPAI "HERD IMMUNITY" COVID-19