Kompas TV entertainment selebriti

Chef Arnold Kesal Tagihan Listriknya Bengkak jadi Rp 10 Juta, Ternyata Ini Penyebabnya

Kompas.tv - 12 Juli 2020, 12:14 WIB
chef-arnold-kesal-tagihan-listriknya-bengkak-jadi-rp-10-juta-ternyata-ini-penyebabnya
Chef Arnold Poernomo, juri di program Master Chef Indonesia (Sumber: Instagram/arnoldpo)
Penulis : Dian Septina

Chef Arnold Poernomo, juri di program Master Chef Indonesia ngamuk dan menumpahkan kekesalannya ke PLN melalui akun twitter pribadinya.

Tagihan listrik rumahnya membengkak empat kali lipat. Tagihan listrik rumah Arnold di Surabaya bulan terakhir tercatat mencapai Rp 10 juta.

"Woi @infoPLN kenapa tagihan harga listrik rumah saya naik turun dari Rp 2,5 juta jadi Rp 10 juta? Kenapa?" tulis Arnold.

Setelah cuitannya ramai dikomentari warganet di Twitter, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur langsung menghampiri rumah Chef Arnold yang berlokasi di Kota Surabaya.

Menurut Manager PLN ULP Ngagel Iva Parastutik yang menemui Arnold, pembengkakan itu disebabkan oleh dihentikannya sementara pemeriksaan meter ke rumah-rumah pelanggan PLN oleh petugas baca meter.

Akibatnya, tagihan pemakaian listrik akhir Maret-Mei dihitung berdasarkan rata-rata pemakaian 3 bulan sebelumnya. Ternyata, terdapat selisih antara pemakaian riil dibandingkan yang telah ditagihkan pada bulan April-Juni 2020.

Menurut Iva, setelah mendapatkan penjelasan itu Chef Arnold memahami penjelasan dan alasan lonjakan tagihan listriknya pada Bulan Juli.

Melalui akun Twitternya @ArnoldPoernomo, Chef Arnold menyatakan aksi damai dengan PLN setelah ia menyampaikan komplain.

"Oke kita sudah damai. Thank you pelayanannya dan penjelasan ente @pln_123. Cepet dan gesit, dan team di Surabaya makasih. Jadi saya harus tetap bayar," tweet Chef Arnold Poernomo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.