Kompas TV nasional politik

1 Tahun Jokow-Ma'ruf Amin, Golkar: Dukungan Publik Masih Besar

Senin, 19 Oktober 2020 | 23:33 WIB
1-tahun-jokow-ma-ruf-amin-golkar-dukungan-publik-masih-besar
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Golkar menilai di satu tahun masa pemerintahannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin masih memiliki dukungan publik yang sangat besar.

"Seperti yang kita lihat dan kita rasakan, bahwa memang dukungan publik masih sangat besar terhadap pemerintahan Jokowi," kata anggota DPR dari Fraksi Golkar Ace Hasan dalam pernyataan visualnya kepada jurnalis Kompas TV Elgeen Frydianto, Senin (19/10/2020).

Memimpin pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini, kata Ace, memang tidak mudah. Jokowi harus memulihkan ekonomi sekaligus melakukan penanganan Covid-19.

Menurut Ace, kebijakan rem dan gas yang dilakukan oleh pemerintah Jokowi untuk melakukan keseimbangan antara penanganan kesehatan dan penanganan ekonomi, ternyata telah menghasilkan berbagai macam hasil yang positif.

Baca Juga: 1 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin di Mata Gerindra dan PKS

Dengan kebijakan tersebut, kata Ace, tidak menjadikan Indonesia mengalami proses pelambatan ekonomi yang sangat tajam dibanding negara lain.

"Jadi kalau kita melihat pencapaian kinerja selama satu tahun pemerintahan kedua, Jokowi masih mendapatkan kepercayaan cukup tinggi dari masyarakat," kata Ace.

Penulis : Hariyanto Kurniawan

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:08
PEMKOT MALANG AKAN REVITALISASI TIGA PASAR RAKYAT PADA 2021   KEMENKO PMK HARAP PEMBINAAN, PENGEMBANGAN, SERTA PERLINDUNGAN UMKM YANG DIBIDANGI PEREMPUAN LEBIH DITEKANKAN   PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU 2021, KORLANTAS POLRI SIAPKAN REKAYASA LALU LINTAS   PMI: TAK ADA PENULARAN COVID-19 LEWAT DARAH, MASYARAKAT TETAP BISA DONOR DARAH   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DORONG PENGUATAN EKOSISTEM RISET DAN INOVASI NASIONAL   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR INGATKAN KEPALA DESA HARUS NETRAL SAAT PILKADA 2020   BPOM: VAKSIN COVID-19 SINOVAC SUDAH MEMENUHI SYARAT UNTUK DAPAT LABEL HALAL DARI MUI   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TATAP MUKA HARUS SEIZIN PERWAKILAN ORANGTUA   BUPATI BANYUMAS: PENYEBARAN COVID-19 DI BANYUMAS AKIBAT TRANSMISI LOKAL YANG TAK TERKENDALI   BAWASLU PAPUA BARAT HARAP TIDAK ADA PEMUNGUTAN SUARA ULANG PADA PILKADA PAPUA BARAT   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MUI DAN TOKOH AGAMA BANGUN KESADARAN PENTINGNYA VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI SEBUT MULAI 2021 PEMERINTAH AKAN BANGUN 7 LOKASI PEMBIBITAN TANAMAN   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO HARAP VAKSIN MERAH PUTIH DIDISTRIBUSIKAN DI TRIWULAN 4 2021   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO SEBUT BUTUH 360 JUTA DOSIS VAKSIN UNTUK CAPAI "HERD IMMUNITY" COVID-19