Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Kalbar Apresiasi Warga yang Sukarela Lakukan Tes Cepat dan Swab

Selasa, 20 Oktober 2020 | 09:15 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Petugas Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat terus menginformasikan kepada masyarakat, bahwa mereka dapat melakukan tes cepat secara gratis. Namun, sebagian besar warga menolak dengan berbagai alasan. Bahkan petugas gabungan harus berkeliling di Stadion SSA Pontianak dan memberi imbauan kepada warga, selain melakukan penegakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Saat Razia Protokol Kesehatan, Ada Warga yang Sukarela Dites Swab

Di tengah banyak warga menolak, terdapat beberapa warga memiliki kesadaran mendatangi petugas untuk dilakukan tes cepat.

“Pengen saja, karena mumpung gratis, sekaligus memastikan kesehatan kita juga,” ucap Nani, salah seorang warga.

Bahkan, salah satu warga dengan sukarela melakukan tes swab untuk memastikan kesehatannya. Kesadaran warga tersebut diapresiasi oleh petugas.

“Ada seorang warga yang kami apresiasi sekali, karena dia dengan kesadaran sendiri, sebab ia sering ke luar kota dan ingin mengetahui status covid-nya, makanya sukarela swab mandiri,” ucap Fery Safaryadi, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kalbar.

Selain penegakan protokol kesehatan, tes cepat yang dilakukan tim gabungan ini juga untuk memetakan penyebaran virus covid-19 di Pontianak, sehingga potensi penyebaran virus covid-19 dapat dicegah sejak dini.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#TesSwab #Covid19 #Corona

Penulis : KompasTV Pontianak





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:11
GELANDANG TIMNAS SKOTLANDIA BILLY GILMOUR POSITIF TERINFEKSI COVID-19 JELANG MELAWAN KROASIA DI EURO 2020   WHO SEBUT VARIAN DELTA DARI COVID-19 AKAN MENJADI JENIS YANG DOMINAN SECARA GLOBAL   PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA NUKLIR (PLTN) MILIK IRAN DI BUSHEHR DITUTUP SEMENTARA SETELAH MENGALAMI MASALAH TEKNIS   WAKIL BUPATI KENDAL, JAWA TENGAH, WINDU SUKO BASUKI, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PENGETATAN PPKM, SELURUH OBYEK WISATA DI PURBALINGGA, JATENG, DITUTUP TOTAL SELAMA SEPEKAN   POLRI-TNI TERJUNKAN 600 PERSONEL BANTU PENANGANAN COVID-19 DI KUDUS, JAWA TENGAH   PEMKOT MAGELANG SEWA HOTEL UNTUK MENAMBAH TEMPAT ISOLASI/KARANTINA PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA   SEBANYAK 106 ASN DI SALATIGA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PPDB SMA DI JAWA TENGAH DIBUKA HINGGA 24 JUNI 2021   SEBANYAK 18 ORANG MENGGUGAT JULIARI BATUBARA MENUNTUT GANTI RUGI PEMBERIAN BANSOS SEBESAR RP 16,2 JUTA   POLISI AKAN SEKAT SEJUMLAH JALAN LAIN YANG MENJADI TEMPAT WARGA BERKERUMUN DI JAKARTA   KABARESKRIM POLRI IRJEN AGUS ANDRIANTO: PASPOR ADELIN LIS DENGAN NAMA HENDRO LEONARDI TERBIT PADA 2017   KOMISI V DPR MINTA KEMENHUB PERKETAT REGULASI TRANSPORTASI GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19   KEGIATAN DI TEMPAT IBADAH DITIADAKAN SELAMA MASA PENGUATAN PPKM MIKRO 22 JUNI SAMPAI 5 JULI 2021