Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Kalbar Apresiasi Warga yang Sukarela Lakukan Tes Cepat dan Swab

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 09:15 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Petugas Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat terus menginformasikan kepada masyarakat, bahwa mereka dapat melakukan tes cepat secara gratis. Namun, sebagian besar warga menolak dengan berbagai alasan. Bahkan petugas gabungan harus berkeliling di Stadion SSA Pontianak dan memberi imbauan kepada warga, selain melakukan penegakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Saat Razia Protokol Kesehatan, Ada Warga yang Sukarela Dites Swab

Di tengah banyak warga menolak, terdapat beberapa warga memiliki kesadaran mendatangi petugas untuk dilakukan tes cepat.

“Pengen saja, karena mumpung gratis, sekaligus memastikan kesehatan kita juga,” ucap Nani, salah seorang warga.

Bahkan, salah satu warga dengan sukarela melakukan tes swab untuk memastikan kesehatannya. Kesadaran warga tersebut diapresiasi oleh petugas.

“Ada seorang warga yang kami apresiasi sekali, karena dia dengan kesadaran sendiri, sebab ia sering ke luar kota dan ingin mengetahui status covid-nya, makanya sukarela swab mandiri,” ucap Fery Safaryadi, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kalbar.

Selain penegakan protokol kesehatan, tes cepat yang dilakukan tim gabungan ini juga untuk memetakan penyebaran virus covid-19 di Pontianak, sehingga potensi penyebaran virus covid-19 dapat dicegah sejak dini.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#TesSwab #Covid19 #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x