Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Kalbar Apresiasi Warga yang Sukarela Lakukan Tes Cepat dan Swab

Selasa, 20 Oktober 2020 | 09:15 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Petugas Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat terus menginformasikan kepada masyarakat, bahwa mereka dapat melakukan tes cepat secara gratis. Namun, sebagian besar warga menolak dengan berbagai alasan. Bahkan petugas gabungan harus berkeliling di Stadion SSA Pontianak dan memberi imbauan kepada warga, selain melakukan penegakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Saat Razia Protokol Kesehatan, Ada Warga yang Sukarela Dites Swab

Di tengah banyak warga menolak, terdapat beberapa warga memiliki kesadaran mendatangi petugas untuk dilakukan tes cepat.

“Pengen saja, karena mumpung gratis, sekaligus memastikan kesehatan kita juga,” ucap Nani, salah seorang warga.

Bahkan, salah satu warga dengan sukarela melakukan tes swab untuk memastikan kesehatannya. Kesadaran warga tersebut diapresiasi oleh petugas.

“Ada seorang warga yang kami apresiasi sekali, karena dia dengan kesadaran sendiri, sebab ia sering ke luar kota dan ingin mengetahui status covid-nya, makanya sukarela swab mandiri,” ucap Fery Safaryadi, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kalbar.

Selain penegakan protokol kesehatan, tes cepat yang dilakukan tim gabungan ini juga untuk memetakan penyebaran virus covid-19 di Pontianak, sehingga potensi penyebaran virus covid-19 dapat dicegah sejak dini.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#TesSwab #Covid19 #Corona

Penulis : KompasTV Pontianak



BERITA LAINNYA


Selebriti

Hasil Tes Covid-19 Youngjae B.A.P Negatif

Sabtu, 28 November 2020 | 19:58 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:01
PEMKOT MALANG AKAN REVITALISASI TIGA PASAR RAKYAT PADA 2021    DINKES KABUPATEN KLATEN, JAWA TENGAH: 40 PETUGAS PENYELENGGARA PILKADA KLATEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KEMENPERIN MINTA SDM INDUSTRI ADAPTIF DI TENGAH DISRUPSI TEKNOLOGI    KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SEBUT UU CIPTA KERJA PERMUDAH USAHA PENGOLAHAN IKAN   KEMENPERIN SIAPKAN STRATEGI BANGUN SDM INDUSTRI YANG KOMPETEN UNTUK TINGKATKAN DAYA SAING   KEMENDIKBUD: PENDIDIKAN ANAK USIA DINI UNTUK KESIAPAN KEHIDUPAN ANAK YANG LEBIH BAIK   SATGAS COVID-19 TAK IZINKAN JAZZ GUNUNG DIGELAR MESKI BROMO ZONA HIJAU   SATGAS COVID-19 DENPASAR LIBATKAN TNI-POLRI CEGAH KERUMUNAN DI PILKADA   JELANG LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN, SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT TETAP WASPADA   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO PASTIKAN PERSIAPAN VAKSIN UNTUK PENANGANAN COVID-19 BERJALAN BAIK   MENDESA PDTT: DANA DESA BOLEH DIGUNAKAN APA SAJA SELAMA TIDAK BERTENTANGAN DENGAN UU YANG BERLAKU   KPAI SEBUT IBU YANG AJAK ANAK MENGEMIS HINGGA MENINGGAL DI BEKASI BERPOTENSI DIPIDANA   GUBERNUR DKI COPOT WALI KOTA JAKPUS DAN KADIS LINGKUNGAN HIDUP TERKAIT KERUMUNAN ACARA RIZIEQ SHIHAB   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN STADION PERSIJA RAMPUNG PADA 2021