Kompas TV nasional sapa indonesia

Menanti Kelahiran Sang Anak, Ibu Ini Terapkan Protokol Kesehatan Ketat!

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 16:27 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Menanti kelahiran di masa pandemi covid-19, membuat seorang ibu harus semakin disiplin melindungi diri sendiri dan keluarganya.

Ibu juga menjadi sosok sentral yang menyiapkan asupan bergizi, dan memastikan protokol kesehatan dikerjakan oleh setiap anggota keluarga.

Anak Agung Santhi Prama Wati atau Gung Santhi, seorang ibu bekerja di Gianyar, Bali ini, tengah menanti kelahiran anak keduanya.

Kehamilan di masa pandemi covid-19, membuatnya harus lebih berhati-hati menjalankan aktivitas. Gung Santhi harus melindungi dirinya sendiri, janin dalam kandungan, juga suami dan anak pertamanya, dari penularan covid-19.

Gung Santhi tidak mau terjebak dalam kekhawatiran yang berlebihan. Ia yakin, protokol kesehatan bisa menghindarkannya dari covid-19.

Gung Santhi menyiapkan sendiri makanan sehat untuk keluarganya. Selain lebih aman, memasak sendiri membuatnya bisa berkreasi.

Setiap pagi Gung Santhi juga menyiapkan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Ia memastikan tiap anggota keluarga menghindari kerumunan dan tertib protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan atau menggunakan cairan antiseptik, dan menjaga jarak fisik.

Gung Santhi yakin, pencegahan penyebaran covid-19 adalah upaya bersama semua orang dengan tertib menerapkan protokol kesehatan.

Anda pun bisa turut serta dalam upaya bersama mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan 3M, memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun.

Pesan kebaikan ini, seperti pesan ibu bagi anak-anaknya, yang peduli dan melindungi orang-orang terkasih.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x