Kompas TV nasional peristiwa

Truk Hilang Kendali di Puncak, 5 Orang Tewas

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 14:45 WIB
truk-hilang-kendali-di-puncak-5-orang-tewas
Ilustrasi: Kecelakaan lalu lintas. (Sumber: KOMPAS.TV/ACHMAD ILYAS)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kecelakaan beruntun antara truk dengan motor dan minibus terjadi di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua. Dalam kecelakaan ini lima orang tewas.

Selain menewaskan lima orang, kecelakaan yang terjadi pada dini hari tersebut, juga melukai tujuh orang. Dua orang luka berat, dan dua orang lainnya luka ringan.

Menurut keterangan saksi, Dani, kendaraan truk bermuatan batu split yang datang dari arah Cianjur menuju Puncak. Saat itu truk yang sedang melintasi jalan menurun, kehilangan kendalinya.

"Truk kehilangan kendali, banting stir ke arah berlawanan. Menabrak motor dan minibus," kata Dani, Sabtu (17/10/2020).

Keterangan warga dibenarkan oleh Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Eddy Junaedi saat ditemui di lokasi.

Menurut Eddy, truk yang kehilangan kendali tersebut juga menabrak warung di sebelah kanan jalan, sekaligus menghentikan laju truk.

"Semua korban akibat kecelakaan ini dibawa ke Rumah Sakit Paru Cisarua," ungkap Eddy saat ditemui jurnalis Kompas TV Nikko Zulfikar.

Baca Juga: Cerita Pengemudi Selamat dari Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Solo Padahal Mobil Hancur

Polisi Olah TKP Kecelakaan

Siang tadi, Ditlantas Polda Jawa Barat langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan beruntun disebabkan truk yang kehilangan kendali tersebut.

Dengan menggunakan alat Road Accident Rescue-Traffic Accident Analysis (RAAR TAA) tiga dimensi, polisi ingin mengetahui penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan lima orang tersebut.

"Kami ingin mengetahui lebih jelas, sejauhmana kecelakaan ini terjadi," kata Kombes Eddy.

Sementara polisi juga masih melakukan pemeriksaan mengenai kemungkinan-kemungkinan yang ada terkait dugaan kehilangan kendali sopir truk atas kendaraannya.

"Kita sedang memeriksa dan menganalisa untuk mendapatkan hasil yang lebih jelas atas akibat apa kecelakaan ini terjadi," kata Eddy.

Baca Juga: Detik-Detik Kecelakaan Maut di Tol Cipali Km 150, Berawal Bus Widia Ngebut

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x