Kompas TV nasional berita kompas tv

Sri Mulyani: Di Era Digital Etika Jangan Ditinggal!

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 14:05 WIB
sri-mulyani-di-era-digital-etika-jangan-ditinggal
Menteri Keuangan Sri Mulyani di Program PEN untuk Dukung Korporasi, Rabu (29/07/2020) (Sumber: Instagram @smindrawati)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Keuangan Sri Mulyani berpesan kepada jajaran Kementerian Keuangan agar terus belajar dari banyak negara di dunia. Ia berharap agar jajarannya bisa menggunakan sumber daya ekonomi Indonesia secara efisien, akuntabel, dan transparan.

Selain itu ia juga menginginkan anak buahnya tetap menjaga etika di era teknologi digital.

"Di era teknologi digital, jagalah terus etika. Jangan biarkan jari jemari bergerak tanpa menggerakkan juga hati nurani dan pikiran. Jaga rambu-rambu sopan santun. Adab merupakan salah satu nilai penting yang harus dipelihara karena peradaban bisa rusak akibat perilaku yang tidak memiliki etika," tulis Sri Mulyani di akun Instagramnya (15/10/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Setiap hari kita menghadapi tantangan hidup. Begitu bukan? Mengelola keuangan negara juga demikian. Sebagai pengelola keuangan negara, tantangan tidak akan mereda, namun semakin meningkat dan kompleks. Segala bentuk tantangan, termasuk pandemi COVID-19, tidak seharusnya menghilangkan fokus dan tujuan dalam mengelola keuangan negara untuk mencapai cita-cita mewujudkan Indonesia Maju. Kepada para jajaran Kementerian Keuangan, saya berpesan agar teruslah belajar dari banyak negara di dunia. Kita harus mampu menggunakan sumber daya ekonomi Indonesia (alam dan non alam) secara efisien, akuntabel, dan transparan. Untuk menjaganya, Indonesia harus memiliki birokrasi dan institusi pemerintahan yang profesional, kompeten, dan berintegritas. Di era teknologi digital, jagalah terus etika. Jangan biarkan jari jemari bergerak tanpa menggerakkan juga hati nurani dan pikiran. Jaga rambu-rambu sopan santun. Adab merupakan salah satu nilai penting yang harus dipelihara karena peradaban bisa rusak akibat perilaku yang tidak memiliki etika. Mari bersama jaga Kementerian Keuangan agar terus menjadi “Home for the Best Talent” Dari Workshop Pengembangan Talenta di Lingkungan Kementerian Keuangan hari ini, Kamis (15/10).

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

Sri Mulyani juga berharap Indonesia memiliki birokrasi dan institusi pemerintahan yang profesional, kompeten, dan berintegritas.

"Untuk menjaganya, Indonesia harus memiliki birokrasi dan institusi pemerintahan yang profesional, kompeten, dan berintegritas," tulisnya.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x