Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Warga Rela Antre Demi Elpiji Subsidi

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 21:00 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Antrean panjang warga dengan membawa tabung gas elpiji 3 Kilogram ini terjadi di halaman Kantor Camat Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, bahkan sebelum mobil pengangkut gas elpiji untuk operasi pasar tiba di lokasi.

Menurut warga, mereka rela mengantre berjam-jam dan berkerumun ditengah masa pandemi korona saat ini lantaran gas melon tersebut sulit diperoleh di pangkalan maupun tingkat pengecer sejak dua pekan terakhir.

Bilapun ada, harga yang dijual untuk tabung gas subsidi 3 Kilogram melambung tinggi mencapai 35 ribu rupiah pertabung, dari harga yang biasanya dijual di tingkat pengecer berkisar 18 ribu hingga 25 ribu rupiah.

Meskipun telah menggunakan masker, namun kerumunan warga yang mengantre operasi pasar gas elpiji ini sulit dihindari. Imbauan aparat kepolisian kepada warga untuk menjaga jarak fisik nampak tak diindahkan.

Pada operasi pasar ini, petugas menjual gas elpiji subsidi 3 kilogram dengan harga 15.300 rupiah.  Penjualannya pun dibatasi hanya satu tabung gas untuk satu orang.

#GasMelon #Gas3KilogramLangka #OperasiPasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x