Kompas TV regional berita daerah

KPU Gelar Debat Publik Pertama Pilwalkot Bandar Lampung

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 15:45 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum Kota Bandar Lampung menggelar debat publik pertama dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung pada Rabu (14/10/2020) di Hotel Sheraton.

Debat kandidat ini merupakan debat tahap pertama dengan tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah”, debat hanya difokuskan kepada Calon Wali Kota, ketiga calon yakni Rycko Menoza, Yusuf Kohar, dan Eva Dwiana hadir tanpa didampingi wakilnya.

KPU juga menghadirkan lima panelis yang terdiri dari :

Profesor Siti Patimah (Guru besar UIN Raden Intan Lampung), Dr Erina Pane (Akademisi UIN Raden Intan Lampung), Profesor Yulianto (Wakil Rektor III Universitas Lampung), Dr Hardi Santosa, Dr Nanang Trenggono (Mantan Ketua KPU Lampung)

Mekanisme debat berlangsung dalam 6 segmen, yang diawali dengan penyampaian visi-misi ketiga pasangan calon Wali Kota. Debat berlangsung serius dengan moderator jurnalis Lampung Juwendra Asdiansyah dan Presenter TV Regina Valeria Putri selama lebih kurang dua jam.

Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triyadi mengatakan tema yang diangkat dalam debat tahap pertama ini diharapkan bisa menujukan program dan gagasan masing-masing calon untuk kota Bandar Lampung.

Berlangsung di tengah pandemi, KPU juga mewajibkan ketiga pasangan calon dan semua yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan, KPU juga tidak mengizinkan adanya pendukung dari ketiga pasangan calon demi meminimalisasi jumlah orang di dalam ruangan.

Baca Juga: Aliansi Mahasiswa Lampung : Pelaku Anarkistis 7 Oktober di Gedung DPRD Lampung, Bukan Mahasiswa

Untuk menyiasatinya, para pendukung maupun masyarakat yang ingin melihat debat kandidat bisa melihat siarannya melalui kanal youtube KPU Bandar Lampung.

#debatpublik #debatpilwalkot #pilkada2020



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x