Kompas TV regional berita daerah

Penyerahan Sertifikat Dan Plakat Opini WTP Enam Kali Berturut-Turut

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Buleleng, KOMPASTV - Komitmen pemerintah kabupaten buleleng dalam pengelolaan keuangan telah mengantarkan, buleleng kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian WTP, tercatat, PEMKAB Buleleng telah meraih enam kali berturut-turut meraih opini wtp sejak tahun dua ribu lima belas lalu. Sebagai penerima opini wtp untuk keenam kalinya/ pemerintah kabupaten buleleng berhak menerima plakat wtp, yang diserahkan oleh kepala kanwil ditjen perbendaharaan provinsi bali kepada bupati buleleng, penyerahan plakat dan sertifikat wtp dilakukan di ruang rapat kantor bupati buleleng//.

 

Terkait keberhasilan ini,  diharapkan seluruh jajaran pemerintah kabupaten buleleng untuk dapat meningkatkan capaian-capaian kinerja keuangan. Peningkatan pencapaian ini diperlukan diperlukan mengingat capaian realisasi yang baik akan mempengaruhi jumlah dana insentif dari pemerintah pusat

 

Kepala KANWIL DITJEN perbendaharaan provinsi bali tri budhianto menyebutkan penghargaan diberikan pemerintah pusat melalui kemenkeu ri karena pemkab buleleng berhasil mempertahankan opini wtp enam kali berturut-turut.  Salah satu capaian terbaik buleleng adalah pengelolaan dana alokasi khusus fisik. dalam tiga tahun terakhir konsisten meningkat kinerja dari 83 persen sampai 93,5 persen dalam tiga tahun.

 

Peningkatan capaian kinerja yang baik akan mempengaruhi dana insentif daerah, dana perimbangan dan dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat. pada tahun 2020, besaran dak untuk buleleng mengalami peningkatan signifikan. Hal ini berkat kerja keras dari seluruh jajaran pemkab buleleng. Peningkatan capaian kinerja secara keseluruhan masih harus terus dilakukan dengan capaian  indeks pembangunan manusia (ipm) yang dihitung dengan baik selisih pertumbuhannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x