Kompas TV regional agama

Mahasiswa Gelar Mimbar Bebas Aksi Menolak UU Cipta Kerja

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 13:07 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Buleleng, KOMPASTV - Organinasi Mahasiswa Di Buleleng I, Menggelar Aksi Mimbar Di Gedung Dprd Kabupaten Buleleng, Bali. Aksi Oirganinasi Mahasiswa Yang Tergabung Dalam Organisasi Kepemudaan Buleleng/ Yang Terdiri Dari, Himpunann Mahasiswa Islam, Ikatan Mahasiswa Muhamadyah, Keluarga Mahasiswa Hindu Indonesia, Dan Persatuan Mahasiwa Islam Indonesia. Aksi Yang Digelar Di Halaman Gedung Dprd Buleleng, Untuk Menyampaikan Penolakan Terhadap Disahkannya UU Cipta Kerja. 

Terdapat Enam Point Yang Disampaikan Ke Dprd Buleleng. Pertama, Menolak UU Cipta Kerja Yang Disahkan Oleh Dpr Ri Dan Pemerintah RI. Kedua, Menilai Dri Ri Gagal Menjalankan Fungsinya Sebagai Representasi Rakyat.Ketiga, Pengesahan Ruu Cipta Kerja Menjadi Uu Cipta Kerja Pada 5 Oktober 2020 Telah Mengganggu Stabilitas Nasional. Ke Empat, Kegaduhan Akibat Pengesahan Uu Cipta Kerja Tidak Sejalan Dengan Komitmen Pemerintah Dalam Usaha Pemulihan Kondisi Nasional Akibat Covid-19.  Ke Enam, Pihaknya Mendorong Dan Menyatakan Dukungan Secara Penuh Bagi Akademisi Dan Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Mengajukan Judicial Review Kepada Mahkamah Konstitusi Dan Mendorong Dan Mendesak Pemerintah Untuk Mengeluarkan Perpu Dalam Rangka Membatalkan Uu Cipta Kerja Yang Telah Disahkan. Aksi Oirganinasi Mahasiswa Yang Tergabung Dalam Organisasi Kepemudaan Buleleng, Diterima Langsung Oleh Ketua Dprd Buleleng.

Dprd  Buleleng, Sebagai Perpanjangan Tangan Masyarakat Di Daerah, Akan Menyampaikan Aspirasi Rakyat Di Lapisan Paling Bawah.

#uuciptakerja #buleleng #mahasiswa #mimbarbebasaksi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x