Kompas TV video cerita indonesia

SBY: Undang-Undang yang Baik, Everybody Wins

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 15:36 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menanggapi penolakan dari kalangan buruh, dan mahasiswa terkait UU Cipta Kerja, SBY memiliki pandangan Everybody Wins.

Maksud dari pernyataan tersebut ialah SBY sepakat bahwa upaya pertumbuhan ekonomi, seperti melalui peningkatan investasi, perlu dilakukan pemerintahan suatu negara.

“Misalnya uu itu harapannya semua dapat. Semua win, dunia usaha atau bisnis win, para pekerja win, rakyat di bawah dapat manfaatnya, para pencinta lingkungan juga diperhatikan harapan dan tuntutannya, everybody win, itu undang-undang yang baik itu solusi yang baik kalau ingin meningkatkan investasi dan sekaligus terciptanya lapangan pekerjaan,” ujar SBY dalam acara 'Ngobrol Santai' yang diunggah channel YouTube-nya, Senin (12/10/2020).  

Baca Juga: SBY: Saya Gak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo

Menurutnya Demokrat pernah berada di pemerintahan 10 tahun pernah mengemban amanah memimpin Indonesia. 

SBY sadar betul pertumbuhan perekonomian yang bagus maka lapangan kerja akan tercipta.

“Pasti Demokrat juga setuju jika negara sekarang ini ke depan punya undang-undang yang bertujuan membuat ekonomi tumbuh dengan baik, investasi berjalan, lapangan kerja tercipta,” ujar SBY. 

Dengan catatan niat yang baik itu, untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat tentu ada rambu-rambu yang membuat everybody wins. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x