Kompas TV regional berita daerah

TMMD 109 di Kerinci Saat Ancaman Covid 19

Kompas.tv - 10 Oktober 2020, 21:46 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

KERINCI, JAMBI, KOMPAS.TV - Berbeda dengan tahun sebelumnya, Kodim 0417/Kerinci melaksanakan pembukaan tanpa upacara. Acara dilaksanakan di dalam gedung serbaguna Desa Sungai Langkap dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini berlangsung dari Tanggal 22 September hingga 21 Oktober 2020.

Sasaran utama TMMD ke 109 Tahun 2020, memprioritaskan jalan, rincian sasaran fisik yakni membuka jalan baru 4.300 meter dengan lebar 10 meter / pengerasan panjang 500 meter dengan lebar 6 meter, yang menghubungkan Empat Desa, dari Desa Sungai Langkap ke Desa Mukai Tinggi, Mukai Pintu dan Talang Tinggi Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci.

Dandim 0417/Kerinci, Letkol CZI Fitriadi mengatakan, kegiatan TMMD ini pada hakikatnya merupakan implementasi nyata dari kemanunggalan TNI untuk rakyat, karena pada kegiatan tersebut melibatkan masyarakat secara langsung, juga anggota Satgas yang berbaur dengan tinggal di rumah-rumah warga, sehingga secara tidak langsung akan terjalin keharmonisan dan ikatan emosional yang kuat antara TNI dengan rakyat.

Selian pembukaan jalan, ada kegiatan fisik lainnya antara lain pembuatan lapangan voli, pembuatan MCK di GOR Siulak Mukai, pembuatan MCK Masjid di Mukai Tinggi serta perbaikan pos ronda di Empat Desa tersebut.

Kegiatan non fisik juga dilakukan Kodim 0417/Kerinci diantaranya memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, kemudian kegiatan penyuluhan hukum tentang radikalisme dan narkoba.

Ditengah Pandemi Covid 19, Kodim 0417/Kerinci juga memberikan penyuluhan dan sosialisasi untuk menerapkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dan seluruh anggota yang telibat dalam Program TMMD 109 ini, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

#Kodim0417Kerinci #TMMD109 #TNI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x