Kompas TV regional berita daerah

Satpol PP Beri Penghargaan Masyarakat Tertib Bermasker

Kompas.tv - 9 Oktober 2020, 15:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penerapan disiplin dalam protokol kesehatan tak harus selalu dengan ancaman sanksi bagi mereka yang melanggar. Bagi mereka yang telah taatpun layak untuk mendapatkan penghargaan. Hal itulah yang dilakukan Satpol PP Kota Semarang dan Satpol PP Pemprop Jateng, yang memberi reward bagi mereka yang tertib dalam mengenakan masker.

Hal ini memang berbeda dengan razia masker pada umumnya, dimana sasaran razia adalah mereka yang lalai mengenakan masker. Bagi mereka yang diketahui tidak mengenakan masker maka diberi sanksi, diantaranya kerja sosial.

Namun rasia yang digelar Satpol PP Kota Semarang dan Satpol PP Propinsi Jateng kali ini justru berbeda. Sasaran rasia ini adalah mereka yang dinilai mematuhi protokol kesehatan. Beberapa orang yang terjaring rasia lantas diberi penghargaan berupa uang Rp 50.000,- dan sejumlah masker.  

Apresiasi ini selain sebagai bentuk penghargaan, juga inovasi dari Satpol PP untuk memotivasi masyarakat agar selalu memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. 

#SatpolPP #RaziaMasker #Sanksi

 

 

 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x