Kompas TV nasional berita kompas tv

Sudah 200 Orang Ditangkap Polisi dalam Demo UU Cipta Kerja

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 22:33 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja yang diikuti buruh dan mahasiswa di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada 7 Oktober 2020 berujung bentrok dengan polisi.

Sementara polisi menangkap ratusan orang yang diduga akan melakukan aksi penolakan atau demo UU Cipta Kerja di Gedung DPR, Jakarta.

Mahasiswa yang menggelar unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja mencoba menerobos barikade polisi. Petugas lalu menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Selain mahasiswa, demo juga diikuti para buruh.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap lebih dari 200 orang yang diduga akan melakukan aksi penolakan UU Cipta Kerja di Gedung DPR. Mereka ditangkap dari sejumlah lokasi berbeda, tetapi masih di sekitar kawasan Gedung DPR.

Dibawa ke Polda Metro Jaya, sejumlah orang yang ditangkap juga mengikuti tes cepat corona guna mengetahui kondisi kesehatannya.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x